Liga Indonesia

Persebaya Surabaya Berjuang 'Mati-matian' Pertahankan Pemain Asing Ini

Rabu, 5 Desember 2018 08:04 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Isman Fadil
© Fitra Herdian/INDOSPORT
David Da Silva salah satu pemain yang bakal dipertahankan manajemen Persebaya. Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
David Da Silva salah satu pemain yang bakal dipertahankan manajemen Persebaya.

INDOSPORT.COM - Menjelang berakhirnya kompetisi Liga 1 2018, manajemen Persebaya Surabaya mulai berbenah dan melakukan evaluasi terhadap pemainnya. Dari hasil dari evaluasi tersebut, pihak Persebaya mengungkapkan ada pemain yang bakal dipertahankan oleh mereka. 

Setidaknya ada lima pemain lokal yang diprediksi masih berseragam hijau, selain pemain lokal manajemen juga berusaha untuk memperbaruhi kontrak pemain asingnya. Hal itu disampaikan oleh manajer Persebaya Surabaya, Candra Wahyudi. 

"Ada lima pemain yang masih di Persebaya mereka adalah, Miswar, M Hidayat, Irfan Jaya, Misbakhus Solikin, Rachmat Irianto dan David Da Silva untuk pemain asingnya," beber Candra Wahyudi.

Kelima pemain lokal Persebaya Surabaya ini sebelumnya memang dikontrak jangka panjang oleh manajemen. Keputusan mereka lantaran melihat kemampuan pemain-pemain itu selama di Liga 2.

"Kemarin mereka mainnya bagus di Liga 2 akhirnya manajemen memutuskan mengkontrak 2 musim. Itu dari manajer yang dulu, saya belum di sini (Persebaya)," imbuh mantan jurnalis ini.

Selanjutnya untuk kontrak David Da Silva, Candra terus berupaya untuk merealisasikannya. Maklum saja striker asal Brasil ini sudah banyak diincar tim-tim Liga 1 lainnya lantaran performanya apik bersama Bajul Ijo. 

"Kalau David sendiri kami masih mencoba bernegosiasi untuk mengamankan dia. Kita sudah melayangkan penawaran kepada dia (David) dan sudah diterima," lanjut Candra.

Sementara itu meskipun kompetisi Liga 1 masim berjalan manajemen sudah mempunyai kerangka tim untuk musim depan. Setidaknya manajemen bakal mempertahankan pemain sebanyak 60 hingga 70 persen. 

"Selebihnya kita percayakan kepada pelatih karena dia yang langsung berhubungan dengan pemain," tutup Candra.

Terus Ikuti Perkembangan Sepak Bola Seputar Liga 1 Hanya di INDOSPORT.COM.