Bola Internasional

Mengenal Sosok Ada Hegerberg, Wanita Pertama Peraih Ballon d'Or 2018

Rabu, 5 Desember 2018 13:03 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Yohanes Ishak
© INDOSPORT/Eli Suhaeli
Ada Hegerberg pemenang Ballon D'or 2018 sepak bola wanita Copyright: © INDOSPORT/Eli Suhaeli
Ada Hegerberg pemenang Ballon D'or 2018 sepak bola wanita

INDOSPORT.COM - Striker tim sepak bola wanita Lyon, Ada Martine Stolsmo Hegerberg, menjadi pusat perhatian di acara penganugerahan Ballon d’Or yang digelar di Paris, Senin (03/12/18) kemarin. Bagaimana tidak, ia menjadi wanita pertama sepanjang sejarah yang menerima penghargaan bergengsi tersebut.

Hegerberg telah menunjukkan penampilan yang impresif beberapa musim terakhir. Bahkan ia berhasil mengantarkan klubnya menjuarai Liga Champions Wanita 2017/18 – gelar ketiga yang diperoleh Lyon berturut-turut sejak tahun 2015.

Dalam pertarungan memperebutkan Ballon d’Or untuk pesepak bola wanita, Hegerberg harus bersaing dengan sejumlah nama lain yang tidak kalah hebatnya, seperti Pernille Harder dan Dzsenifer Maroszan.

Ada Hergeberg, peraih Ballon dAda Hegerberg, pemain sepak bola wanita pertama yang meraih Ballon d'Or 2018.

Terlepas dari topik twerking yang sempat menodai malam spesialnya Senin lalu yang sempat meramaikan sejumlah berita olahraga di dunia, ada banyak hal menarik lainnya yang layak dikenal dari pribadi seorang Hegerberg.

Berikut ini, dari berbagai sumber INDOSPORT merangkum sejumlah informasi terkait karier dan kehidupan sehari-hari pesepak bola cantik ini.

1