Liga Inggris

Mourinho Beri Komentar Sinis Terkait Rekor Tak Terkalahkan Arsenal

Rabu, 5 Desember 2018 18:25 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Arum Kusuma Dewi
© INDOSPORT
Jose Mourinho saat pertandingan Liga Champions antara Manchester United vs Young Boys. Copyright: © INDOSPORT
Jose Mourinho saat pertandingan Liga Champions antara Manchester United vs Young Boys.

INDOSPORT.COM - Pelatih Manchester United, Jose Mourinho berikan komentar sinis terkait rekor tak terkalahkan Arsenal.

Bersama pelatih anyarnya, Unai Emery, Arsenal memang belum terkalahkan dalam 19 pertandingan terakhir di semua kompetisi yang mereka jalani.

Namun, Mourinho menggarisbawahi rekor kemenangan Arsenal itu karena jadwal pertandingan mereka tidak sesulit Man United.

Pelatih asal Portugal itu mengatakan bahwa Arsenal hanya bermain di Liga Europa yang memiliki lawan lebih enteng dibandingkan Man United yang berkompetisi di Liga Champions.

"Ketika Anda bermain di Liga Europa, biasanya Anda bermain dengan pilihan kedua dan Anda bisa memberikan istirahat yang baik untuk pemain tim utama Anda dibandingkan dengan mereka di Liga Champions, di mana kami harus bermain maksimal dalam potensi kami," kata Mourinho dikutip dari Teamtalk.

Mourinho mengatakan hal ini berdasarkan pengalamannya, dan mengatakan bermain di Liga Europa bukanlah sebuah motivasi bagi klub.

"Ketika Anda bermain Liga Europa, itu bukan motivasi bagi klub, tetapi bagus untuk mengembangkan tim dan membuat orang-orang lebih segar," tambahnya.

Meski demikian, Mourinho tidak menganggap remeh laga Manchester United vs Arsenal pada Kamis (06/12/18) di Old Trafford.

"Ini adalah pertandingan yang sulit bagi kami. Kami bermain melawan tim yang bagus dengan hasil yang baik," pungkas Mourinho.

Ikuti Terus Perkembangan Sepak Bola Liga Inggris dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM