Bola Internasional

Piala AFF 2018: Partai Hidup Mati, Pelatih Timnas Thailand Siapkan Kemungkinan Adu Penalti

Rabu, 5 Desember 2018 13:57 WIB
Penulis: Rialdi | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© AFF
Pelatih Timnas Thailand, Milovan Rajevac. Copyright: © AFF
Pelatih Timnas Thailand, Milovan Rajevac.

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Thailand, Milovan Rajevac, telah mempersiapkan semua senjata agar bisa melaju ke final turnamen sepak bola Piala AFF 2018. Salah satunya kemungkinan terjadinya drama adu penalti.

Thailand akan menjamu Malaysia pada leg kedua semifinal turnamen sepak bola Piala AFF 2018 di Stadion Rajamangala, Rabu (05/12/18). Pada pertemuan pertama, skuat Gajah Putih hanya bermain imbang 0-0. 

Hasil itu memaksa Adisak Kraisorn cs wajib menang pada leg kedua untuk bisa melaju ke partai final. Jika terjadi skor imbang 1-1, 2-2, 3-3, dan seterusnya, selesai sudah perjalanan skuat Gajah Putih.

Menyadari kondisi tersebut, pelatih Milovan Rajevac akan melakukan upaya apapun untuk bisa melewati hadangan Malaysia. Termasuk andai pada laga nanti berakhir 0-0 selama 120 menit.

"Pertandingan besok (hari ini-red) sangat penting. Saya berharap para fan akan datang ke stadion dan menciptakan suasana yang hebat seperti di Bukit Jalil," kata Milovan Rajevac, dikutip dari Bongda24h.

"Kami telah menyiapkan semua opsi untuk pertempuran besar di depan, bahkan jika kedua tim harus berurusan dengan adu penalti. Kemenangan adalah satu-satunya tujuan Thailand," imbuhnya.

Terkait hasil imbang di leg pertama, pelatih asal Serbia itu mengaku anak asuhnya tidak bermain dengan maksimal. Namun, pada laga nanti, ia menjanjikan hal yang berbeda.

"Di Bukit Jalil kami tidak bermain dengan baik, tetapi di rumah akan sangat berbeda. Thailand akan mencoba mencetak gol sebanyak mungkin," tuturnya menutup.

Ikuti Terus Update Piala AFF 2018 dan Berita Sepak Bola Indonesia Hanya di INDOSPORT.COM