Bola Internasional

Striker Thailand Bertekad Samai Rekor Legenda Arema di Piala AFF

Rabu, 5 Desember 2018 13:09 WIB
Penulis: Rialdi | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© fathailand.org
Striker Timnas Thailand, Adisak Kraisron. Copyright: © fathailand.org
Striker Timnas Thailand, Adisak Kraisron.

INDOSPORT.COM - Striker Timnas Thailand, Adisak Kraisorn, berniat untuk mencetak minimal dua gol di Piala AFF 2018. Dengan begitu, ia akan setera dengan legenda klub sepak bola Arema, Noh Alam Shah yang mampu mencetak 10 gol.

AK9, julukan Adisak Kraisorn, telah mencetak delapan gol di turnamen sepak bola Piala AFF 2018. Ia pun masih berkesempatan menambah pundi-pundi gol karena masih menyisakan tiga pertandingan (jika lolos ke final).

Jika tidak, AK9 masih memiliki satu laga untuk menambah koleksi gol ketika menjamu Malaysia pada leg kedua semifinal Piala AFF 2018 di Stadion Rajamangala, Rabu (05/12/18).

"Saya tahu data ini melalui media. Tentu saja, ketika datang ke catatan, saya ingin mencetak lebih dari 10 gol untuk masuk ke dalam sejarah," kata Adisak, dikutip dari laman berita olahraga Zing.vn.

Namun, Adisak sendiri mengaku tidak terlalu ambisius. Menurut dirinya, prestasi Timnas Thailand harus lebih diutamakan ketimbang mengejar gelar pribadi.

"Tujuan terbesar yang ingin saya buat adalah memenangkan Piala AFF 2018. Prestasi pribadi tidak ada apa-apanya dibandingkan tim," tuturnya menutup.

Top skor sepanjang masa Piala AFF masih dipegang dipegang oleh striker asal Singapura, Noh Alam Shah. Striker yang mengantarkan Arema menjuarai ISL 2009-2010 itu berhasil mencetak 10 gol.

Ikuti Terus Update Piala AFF 2018 dan Berita Sepak Bola Indonesia Hanya di INDOSPORT.COM

183