Liga Indonesia

Cara Menohok Pelatih Inggris Sindir Wasit Laga PSMS vs PS TIRA

Kamis, 6 Desember 2018 13:42 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© INDOSPORT/Kesuma Ramadhan
Peter Butler, pelatih sepak bola asal Inggris yang melatih di PSMS Medan. Copyright: © INDOSPORT/Kesuma Ramadhan
Peter Butler, pelatih sepak bola asal Inggris yang melatih di PSMS Medan.

INDOSPORT.COM - Peter Butler sepertinya sangat kecewa dengan kekalahan tim sepak bola PSMS Medan dari PS TIRA dengan skor 2-4 di Stadion Pakansari,  Rabu (05/12/18) dalam laga tunda pekan ke-25 Liga 1 (kasta tertinggi bola Indonesia) 2018.

Bukan hasil akhir yang dipermasalahkan pelatih sepak bola berpaspor Inggris itu,  melainkan sikap wasit yang sangat merugikan timnya.

Apalagi, dirinya telah mempersiapkan dengan matang seluruh skuatnya di tengah perjuangan mereka keluar dari zona degradasi. Alhasil, Butler tak ingin hal itu di contoh generasi muda di Indonesia terutama ketiga anaknya.

"Saya ada tiga anak. Saya harap mereka besar dan punya hati.  Saya cinta negara ini. Banyak potensi muda di sini dan saya berharap (kinerja wasit) ini tidak dicontoh," ungkap Butler usai laga.

Butler juga mengaku sedih terutama melihat para pendukung PSMS Medan yang rela jauh datang demi menonton pertandingan mereka.

"Saya sedih lihat penonton yang kecewa. Karena mereka tau semua pemain kita siap untuk berlaga malam ini. Tapi kalo jujur semua akan menilai bahwa keputusan yang diambil malam ini tidak adil bagi kami, " ucap Butler.

Hasil ini membuat PS TIRA dan PSMS Medan bertukar posisi. PS TIRA naik ke urutan ke-17 dengan nilai 39 sedangkan PSMS turun ke urutan terbawah klasemen atau 18 dengan nilai 37.

Pada laga pamungkas, Sabtu (08/12/18) mendatatang,  PSMS akan dijamu PSM Makassar yang tengah berjuang mengunci juara Liga 1 musim ini.

Terus Ikuti Update Liga 1 dan Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT.COM

80