Bola Internasional

Ligue 1 Prancis Berdarah-darah, Subotic Ambruk Usai Tabrakan dengan Kiper Timnya Sendiri

Kamis, 6 Desember 2018 13:12 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© RTL
Neven Subotic tak sadarkan diri setelah bertabrakan dengan rekan setimnya di laga Ligue 1 Prancis. Copyright: © RTL
Neven Subotic tak sadarkan diri setelah bertabrakan dengan rekan setimnya di laga Ligue 1 Prancis.

INDOSPORT.COM – Mantan pemain Bundesliga, Neven Subotic, mengalami peristiwa berdarah-darah usai bertubrukan dengan rekan sendiri di laga kompetisi sepak bola Ligue 1 Prancis antara Girodins de Bordeaux vs Saint-Etienne pada hari Kamis (06/12/18) dini hari WIB.

Insiden ini terjadi pada menit ke-22, ketika Stephane Ruffier, kiper Saint-Etienne mencoba menyelamatkan bola di luar garis penalti namun mengabaikan posisi Subotic yang berdekatan dengan badannya yang besar, seperti dilansir dari media berita olahraga Jerman, RTL.com.

Alhasil, tabrakan tak terhindarkan ketika Ruffier melompat meraih bola, lututnya mengenai kepala Subotic. Seketika mantan pemain klub sepak bola Borussia Dortmund itu ambruk ke tanah tak sadarkan diri dengan kepalanya sudah berlumuran darah.

Wasit kemudian menghentikan pertandingan dan meminta tim medis untuk memeriksa kondisi pemain se[ak bola berusia 29 tahun itu. Ia pun mendapatkan penyangga leher, ditandu keluar lapangan untuk segera di larikan ke rumah sakit.

Pelatih Jean-Louis Gasset, usai pertandingan, mengonfirmasikan bahwa Subotic harus menerima perawatan selama beberapa hari, dengan diagnosis belum juga diketahui. Namun klub melaporkan melalui Twitter bahwa Subotic akan segera membaik.

“(Kondisinya) bagus, dan di luar perkiraan, pemulihan berjalan cepat bagi Neven Subotic, kami tahu Anda seorang pejuang dan berharap Anda akan segera bangun.”

Pemain asal Serbia ini pernah bekerja di bawah Jurgen Klopp di FSV Mainz selama musim 2007/2008, dan pindah menyusul pelatihnya ke Borusia untuk memenangkan dua kali Bundesliga, Piala DFB, dan meraih final Liga Champions.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Internasional Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

576