Liga Indonesia

Demi Gelar Liga 1 2018, Teco 'Abaikan' Peluang Jadi Pelatih Terbaik

Kamis, 6 Desember 2018 11:44 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Isman Fadil
© Media Persija
Pelatih Persija, Stefano Cugurra Teco Copyright: © Media Persija
Pelatih Persija, Stefano Cugurra Teco

INDOSPORT.COM - Jelang berakhirnya kompetisi Liga 1 2018, PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi secara resmi telah merilis daftar kandidat pemain terbaik, pelatih terbaik dan pemain muda terbaik. Menariknya dalam tiga kategori tersebut, Persija menyumbangkan dua nama untuk kategori pemain dan pelatih terbaik.

Untuk pemain terbaik, Persija diwakili satu nama yakni gelandang, Rohit Chand. Nantinya, pemain asal Nepal itu akan bersaing dengan Willem Jan Pluim dari PSM Makassar dan David da Silva dari Persebaya Surabaya.

Selain Rohit, Persija juga menyumbang satu nama lain yakni Stefano Cugurra yang masuk sebagai kandidat pelatih terbaik di Liga 1 2018. Pelatih asal Brasil itu bersanding dengan Mario Gomez dari Persib Bandung dan Robert Rene Alberts dari PSM Makassar.

Menariknya, Teco sendiri tidak terlalu memikirkan peluang menyabet penghargaan bergenggsi tersebut. Baginya, saat ini yang terpenting adalah menjaga fokus untuk bisa memenangkan pertandingan terakhir melawan Mitra Kukar, Minggu (09/12/18) mendatang di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

"Sekali lagi, saat ini fokus saya menghadapi Mitra Kukar di pertandingan terakhir untuk bisa menang dan dapat gelar ini. Apalagi Mitra juga bukan lawan mudah karena mereka ingin keluar zona degradasi,” ujar Teco.

Bukan tanpa alasan Teco mengatakan hal itu, sebab Persija butuh kemenangan atas Mitra Kukar untuk mengamankan gelar juara Liga 1 2018. Macan Kemayoran tengah memimpin klasemen sementara dengan 59 poin atau hanya unggul satu angka dari pesaing terdekat, PSM Makassar yang juga akan memainkan laga pamungkas melawan PSMS Medan di waktu yang bersamaan.

Terus Ikuti Perkembangan Sepak Bola Seputar Liga 1 Hanya di INDOSPORT.COM.