Liga Indonesia

Jadwal Kompetisi Liga 1 Belum Jelas, Manajemen Persebaya Mengeluh

Kamis, 6 Desember 2018 15:31 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Lanjar Wiratri
© PSMS Medan
Aksi selebrasi pemain PSMS Medan Copyright: © PSMS Medan
Aksi selebrasi pemain PSMS Medan

INDOSPORT.COM - Kompetisi sepak bola Liga 1 sebentar lagi akan berakhir dan menjelang akhir kompetisi ini mulai banyak tim-tim kontestan yang mulai membidik pemain baru maupun memperpanjang kontrak pemain lama. Namun ketidakjelasan jadwal kompetisi Liga 1 musim baru membuat para pengelola klub Liga 1 mengeluh termasuk Persebaya

Manajemen Persebaya Surabaya mengeluhkan jika kepastian jadwal kompetisi musim depan belum jelas berdampak cukup besar. Salah satu dampak itu adalah soal memperpanjang kontrak pemain dan juga membidik pemain baru untuk membela Bajul Ijo musim depan karena mereka belum mengetahui jadwal pasti kapan kompetisi musim depan bergulir.

Manajer Persebaya Surabaya, Candra Wahyudi, ketika mendampingi tim latihan di lapangan Jenggolo, Sidoarjo, mengungkapkan hal tersebut. Pihak manajemen Persebaya kesulitan untuk meyakinkan pemain andalan mereka memperpanjang kontrak karena waktu kompetisi yang belum pasti.

© Fitra Herdian/INDOSPORT
Manajer Persebaya Surabaya, Candra Wahyudi. Copyright: Fitra Herdian/INDOSPORTManajer Persebaya Surabaya, Candra Wahyudi.

"Kalau soal kontrak pemain ini selesai Desember ini rata-rata. Sebenarnya kita lebih ingin memastikan ketika kontrak berakhir kita harus ada pembaharuan," ujar Candra.

"Oleh sebab itu jadwal liga musim depan ini kita tidak tahu kapan dan yang bikin klub pusing karena kita tidak bisa bikin perencanaan," tambahnya.

Meskipun demikian, manajemen Bajul Ijo sudah memastikan sudah ada beberapa pemain yang masih membela Persebaya Surabaya di musim depan.

"Sementara ini pemain yang masih di Persebaya ada, Mizwar, Hidayat Irfan Jaya, Misbakus Solikin dan Rachmat Irianto," tutup Candra.

Sementara itu pelatih Persebaya Surabaya Djadjang Nurdjaman memastikan mempertahankan 60 sampai 70 persen.

Pelatih yang akrab disapa Djanur ini juga bakal melakukan seleksi terhadap pemain internal Persebaya Surabaya ketika bursa transfer dibuka.

"Persebaya ini sama dengan Persib ada klub internalnya nanti kita juga akan mengadakan seleksi terbuka," beber Djanur.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga 1 Lainnya di INDOSPORT