Bola Internasional

Legenda Prancis Sebut Mbappe Titisan Thierry Henry dan Ronaldo

Kamis, 6 Desember 2018 12:15 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Getty Images
Kylian Mbappe saat menerima piala Trophee Kopa di acara Ballon d'Or. Copyright: © Getty Images
Kylian Mbappe saat menerima piala Trophee Kopa di acara Ballon d'Or.

INDOSPORT.COM – Legenda Timnas Prancis, Youri Djorkaeff mengatakan bahwa bintang Paris Saint-Germain (PSG), Kylian Mbappe, memiliki kemampuan yang mirip dengan Thierry Henry dan Cristiano Ronaldo.

Menurut Youri, Mbappe memiliki kesamaan gaya dengan Thierry Henry tetapi kemampuannya akan setara dengan Ronaldo dalam beberapa tahun mendatang,

Bahkan ia juga mengatakan bahwa pemain muda berusia 19 tahun itu sudah dianggap sebagai salah satu pemain terbaik dunia, di mana ia bisa menempati posisi keempat perolehan penghargaan Ballon d'Or setelah tahun yang mengesankan bersama PSG.

Tak hanya itu, Mbappe juga telah membantu Prancis memenangkan Piala Dunia 2018, dan sudah memiliki 14 gol dalam 15 pertandingan bersama klubnya musim ini.

"Saya memiliki kesempatan untuk bermain dengan striker hebat. Dan saya pikir Mbappé lebih seperti Thierry Henry, karena mereka memiliki kecepatan yang sama," kata Youri kepada portal berita olahraga Omnisport.

"Ronaldo memiliki keterampilan yang tinggi, dengan kecepatan yang luar biasa. Jadi saya pikir di dua atau tiga tahun, kita bisa membandingkan Mbappe dengan Ronaldo. Karena, menurut saya, Mbappe akan bermain sebagai legenda nomor 7 seperti CR7,” tambahnya.

Meski tak meraih penghargaan Ballon d’Or, Mbappe tak pulang dengan tangan hampa karena berhasil menggondol penghargaan sebagai pesepakbola terbaik yang masih berusia di bawah 20 tahun.

Ia memang telah dianggap salah satu prospek dunia sepak bola yang paling di perhitungkan di masa depan, sebagai penerus pemain hebat seperti Ronaldo dan Lionel Messi.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Bola Internasional Lainnya Hanya di INDOSPORT