Liga Inggris

Manchester United Ditahan Imbang Arsenal, Mourinho Ungkap Hal Mengejutkan

Kamis, 6 Desember 2018 07:16 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Getty Images
Jose Mourinho, pelatih Man United. Copyright: © Getty Images
Jose Mourinho, pelatih Man United.

INDOSPORT.COM – Skuat Jose Mourinho terpaksa harus menemui hasil imbang dalam laga lanjutan Premier League Inggris pekan ke-15 antara Manchester United vs Arsenal, Kamis (06/12/18) dini hari WIB.

Sang manajer mengungkapkan hal mengejutkan bahwa dirinya tidak malu mengakui bila para pemainnya memang kurang berusaha pada musim ini.

Namun ia juga memperingatkan bahwa tak akan ada ruang bagi pemain yang berjuang menampilkan yang terbaik.

Mourinho pun menyinggung beberapa pemainnya yang sedang mengalami cedera, serta mengungkapkan bahwa timnya harus selalu berpikir positif.

© Indosport
Marcos Rojo mendapat perlawanan dari Pierre-Emerick Aubameyang. Copyright: IndosportMarcos Rojo mendapat perlawanan dari Pierre-Emerick Aubameyang.

"Ketika memasuki periode Natal, kami mendapati banyak pemain cedera. Cedera kami membuat kami dalam posisi yang sangat sulit, tapi ada pemain yang layak misalnya, Scott McTominay dan Nemanja Matic yang bermain dengan berani untuk mengisi posisi alaminya,” kata Mourinho pasca laga dikutip dari portal berita olahraga, Mirror Sport.

"Kami harus mengingat pepatah bahwa 'kesederhanaan membawa hal jenius'. Kami harus membuat kelemahan kami menjadi kekuatan kami, dengan tekad, kebanggaan, dan keinginan yang nyata untuk memenangkan pertandingan, tidak ada ruang bagi orang yang tidak siap untuk memberikan semuanya”

"Kami harus kuat, percaya diri dan bersatu untuk menciptakan suasana empati, dengan penuh semangat, dan kami sangat membutuhkan itu,” tambahnya.

Hasil imbang ini membuat Manchester United masih kesulitan untuk mencapai peringkat 5 besar, dan harus menetap di urutan ke-8 klasemen sementara dengan 23 poin.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT