Bola Internasional

Salah Satu Gol Berkelas di Piala AFF 2018 Akan Didaftarkan ke FIFA Puskas Award

Jumat, 7 Desember 2018 00:09 WIB
Editor: Juni Adi
© INDOSPORT
Trofi FIFA Puskas Award. Copyright: © INDOSPORT
Trofi FIFA Puskas Award.

INDOSPORT.COM - Turnamen sepak bola antara negara di Asia Tenggara, Piala AFF 2018 kini akan segera berakhir lantaran sudah memasuki babak final.

Dua tim yang memastikan diri bertanding memperebutkan gelar juara adalah Malaysia vs Vietnam, yang akan dimulai pada Selasa (11/12/18) leg pertama.

Dalam pagelarannya selama kurang lebih satu bulan terakhir, sudah banyak rekor-rekor yang diciptakan pada Piala AFF 2018 ini, termasuk juga gol-gol kelas dunia yang tercipta.

Bahkan salah satu golnya akan segera didaftarkan sebagai kandidat gol terbaik dunia, dalam ajang penghargaan FIFA Puskas Award tahun 2019 mendatang.

Adalah federasi sepak bola Malaysia (FAM) yang berencana melakukan hal tersebut, untuk gol Syahmi Safari saat melawan Thailand di leg kedua semifinal, pada Rabu (05/12/18) di Stadion Rajamangala lalu.

Dirinya mencetak gol dari luar kotak penalti, di sisi kiri pertahanan Thailand pada menit ke-29. Gol tersebut juga rupanya membuka jalan Malaysia, menuju final Piala AFF 2018.

"Saya lihat (gol) itu yang terbaik, dan saya akan berbincang dengan bagian teknik untuk melihat apakah itu sesuai atau tidak untuk dicalonkan nanti," kata Presiden FAM, Datuk Hamidin dikutip dari Utusan Malaysia.

Sementara itu sang pemain, Syahmi Safari menyambut baik rencana tersebut. "Saya rasa ada banyak gol cantik yang dicetak oleh pemain lain," katanya.

"Tetapi kalau memang benar, saya tak menolak dan menyambut baik rencana itu," lanjut pemain berusia 20 tahun itu.

Malaysia sendiri sebelumnya pernah menyabet penghargaan FIFA Puskas Award pada tahun 2016 lalu. Kala itu gol Mohd Faiz Subri ke gawang Pahang FA di Liga Super Malaysia menjadi yang terbaik di dunia.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
50%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
50%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%