Liga Indonesia

Bukan Cuma Ibrahimovic, Ini 3 Pemain Top Dunia yang Berpeluang Direkrut Kalteng Putra

Jumat, 7 Desember 2018 16:36 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Four Four Two
Pemain Feyenoord, Robin van Persie. Copyright: © Four Four Two
Pemain Feyenoord, Robin van Persie.

INDOSPORT. COM - Kalteng Putra, nama tim yang satu ini belakangan sedang benar-benar mencuri perhatian. Setelah mampu memastikan diri promosi ke kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia, Liga 1 musim depan, Kalteng Putra langsung membuat heboh dengan aktivitas transfer pemainnya.

Ya, Kalteng Putra berhasil memastikan diri mendapatkan satu jatah sisa promosi ke Liga 1 musim depan. Kepastian itu didapat setelah pada laga perebutan juara tiga Liga 2 2018, Kalteng Putra berhasil menundukkan Persita Tangerang.

Berhasil promosi ke kasta kompetisi sepak bola tertinggi Indonesia, Kalteng Putra langsung membuat gebrakan terkait transfer pemain. Pihak Kalteng Putra diketahui telah menyebutkan beberapa nama top yang akan diboyong.

Tak tanggung-tanggung, ada dua nama penyerang kelas wahid yang diincar Kalteng Putra. Dua penyerang itu ialah pemain Persija Jakarta, Marko Simic dan bintang sepak bola dunia yang kini merumput di Amerika Serikat, Zlatan Ibrahimovic.

Tak heran jika Kalteng Putra sampai mengincar nama-nama top seperti itu. Pasalnya, pemilik Kalteng Putra, Agustiar Sabran merupakan pengusaha tambang yang juga menjadi Ketua Asosiasi Perusahaan Tambang (APTA) Kalimantan Tengah, dan otomatis memiliki kekayaan berlimpah.

Sebenarnya, bila Ibrahimovic dan Simic gagal didatangkan, Kalteng Putra bisa mengincar pemain-pemain top lainnya. INDOSPORT pun mencoba merangkum daftar pemain top Eropa yang bisa diboyong Kalteng Putra musim depan.

27