Bursa Transfer

Jika Gagal ke Belgia dan Spanyol, Firza Andika Segera Gabung PSS Sleman?

Jumat, 7 Desember 2018 14:03 WIB
Editor: Rafif Rahedian
© Firza Andika
Firza Andika saat melakukan selebrasi. Copyright: © Firza Andika
Firza Andika saat melakukan selebrasi.

INDOSPORT.COM – Pemain bertahan Timnas Indonesia U-19, Firza Andika sempat mengalami masalah dengan PSMS Medan. Karena PSMS sempat memberhentikan pembayaran kepada Firza.

Itu bukan tanpa alasan. PSMS menganggap bahwa Firza tidak memberikan kontribusi nyata saat tim berjuluk Ayam Kinantan itu berada di zona merah Liga 1 2018. Seperti yang diketahui, Firza memang membela Timnas U-19 dan harus terbang ke Belgia untuk menjalani trial.

Hal itu diungkapkan langsung oleh Sekretaris Umum PSMS Medan, Julius Raja. Dirinya membenarkan bahwa Firza sementara tidak mendapatkan bayaran dari PSMS, karena sang pemain tak pernah ada dalam sesi latihan ataupun pertandingan.

"Kami bahkan memberi izin dia trial di Belgia asal dia berkomunikasi dengan Timnas. Karena kami dari awal memang mendukung dia bermain bersama Timnas bukan trial," terang pria yang akrab disapa King beberapa waktu lalu. 

"Dan kontraknya sampai saat ini masih jalan. Tapi gajinya pasti distop dulu, karena dia tidak latihan dan main di sini. Kontribusinya juga tidak ada kok, kalau digaji ya kita juga yang salah, pemainnya tidak ada tapi gajinya dikeluarkan," ucap King. 

Tak hanya menjalani trial di Belgia bersama AFC Tubize, Firza juga sempat bermain bersama klub asal Spanyol, U.D Alzira. Namun jika dirinya gagal di dua negara Eropa tersebut, nampaknya Firza tidak kembali ke PSMS.

IDS Emoticon Suka
Suka
33%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
67%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%