Liga Indonesia

Kalahkan Chelsea dan Arsenal, Persib Bandung Jadi Tim Populer di Dunia

Jumat, 7 Desember 2018 15:38 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Arif Rahman/Indosport.com
Selebrasi Atep seteleh membobol gawang Arema FC dan membawa Persib Bandung unggul di babak pertama. Copyright: © Arif Rahman/Indosport.com
Selebrasi Atep seteleh membobol gawang Arema FC dan membawa Persib Bandung unggul di babak pertama.

INDOSPORT.COM - Raihan impresif berhasil diraih oleh tim sepak bola Indonesia, Persib Bandung yang baru-baru ini diresmikan sebagai salah satu tim paling populer di dunia.

Melansir dari laman Deportes & Finanzas disebutkan bahwa Maung Bandung yang kini tengah berkompetisi di kasta tertinggi Liga Indonesia-Liga 1 tersebut, menjadi tim paling populer di situs berbagi video youtube selama bulan November.

Dari laman yang sama disebutkan jika Persib Bandung dengan chanel YouTube Persibnya mencatatkan jumlah penonton 3,33 juta viewers selama satu bulan yang lalu dan menduduki peringkat ke-14 dalam daftar tersebut.

Jumlah tersebut mengalahkan chanel youtube milik klub-klub besar Liga Eropa seperti Arsenal, Inter Milan, Tottenham, dan juga raksasa Liga Primer Inggris, Chelsea.

Chanel Youtube Arsenal sendiri hanya mampu mencatatkan 3,31 juta viewiers, sedangkan Inter Milan meraih 2,64 juta penonton, dan Chelsea yang mendapatkan penonton sekitar 2,50 juta dari seluruh dunia.

Peringkat pertama klub dengan chanel youtube terbanyak ditonton menjadi milik raksasa Spanyol, Barcelona, dimana channel YouTube Barcelona telah ditonton oleh 19,5 juta pemirsa sepanjang bulan November.

Dibawah Barcelona terdapat klub Manchester United dengan 8,51 juta penonton dan Paris Saint-Germain di posisi ketiga (8,47 juta penonton) diikuti oleh Liverpool dengan 7,15 juta.

Tak hanya Persib, salah satu tim Liga 1 lain yakni Persebaya Surabaya yang juga berhasil masuk kedalam 20 besar tim paling populer di youtube, dengan menduduki peringkat ke-20 berkat raihan penonton sebesar 2,25 juta.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia dan Seputar Liga 1 Lainnya di INDOSPORT.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
100%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%