Liga Inggris

Wenger Menyesal Mengapa Tak Sejak Dulu Tinggalkan Arsenal

Jumat, 7 Desember 2018 16:17 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Mirror
Arsene Wenger saat masih menjadi manajer Arsenal. Copyright: © Mirror
Arsene Wenger saat masih menjadi manajer Arsenal.

INDOSPORT.COM - Arsene Wenger angkat bicara soal kepergiannya dari Arsenal setelah menangani klub London tersebut selama 22 tahun. Hal tersebut disampaikannya saat menerima penghargaan oleh League Managers Association (LMA), Kamis (06/12/18) kemarin.

Dalam acara yang digelar di Wembley tersebut, Wenger dianugerahi LMA Service to Football Award berkat dedikasinya yang panjang untuk sepak bola.

“LMA dengan bangga mengakui karier Arsene Wenger di dunia manajerial sepak bola,” demikian kata sambutan yang disampakan salah satu perwakilan LMA, Richard Bevan.

Wenger diganjar anugerah tersebut lantaran dianggap berhasil menunjukkan loyalitas dan panutan yang baik bagi dunia sepak bola, terutama Liga Inggris. Ia pun menjadi manajer terlama dan tersukses sepanjang sejarah Arsenal.

“Peran manajer sepak bola semakin mendapat perhatian sejak pertandingan pertama Arsene di Highbury pada tahun 1996. Akan tetapi, apa yang telah dilakukannya selama 22 tahun layak mendapatkan pujian dari para sesama praktisi sepak bola,” ujar Bevan lagi.

Wenger pun sangat berterima kasih atas penghargaan yang dianugerahkan kepadanya tersebut. Ia pun sedikit berseloroh bahwa setelah meninggalkan jabatannya di Arsenal, ia malah mendapatkan banyak trofi.

Belum lama ini, Wenger juga baru saja mendapatkan penghargaan Humane Order of African Redemption dari Pemerintah Liberia yang langsung diberikan oleh sang presiden, George Weah.

“Kini ketika saya tidak berkompetisi lagi, saya mendapatkan trofi setiap pekan. Betapa bodohnya saya karena tidak menyadari ini lebih awal?” guraunya.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
33%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
33%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
33%