Bola Internasional

Ada Peran Redknapp Dibalik Keberhasilan Luka Modric Raih Ballon D'Or

Sabtu, 8 Desember 2018 15:43 WIB
Penulis: Yasmin Rasidi | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Getty Images
Modric memenangkan Ballon d'Or 2018. Copyright: © Getty Images
Modric memenangkan Ballon d'Or 2018.

INDOSPORT.COM - Sejak pindah ke klub sepak bola Real Madrid dari Tottenham Hotspur enam tahun lalu, Luka Modric menjelma menjadi salah satu gelandang terbaik dunia. Namun, pemain sepak bola asal Kroasia ini tidak lupa asal usulnya.

Bagi Modric, sosok eks pelatihnya di Tottenham Hotspur, Harry Redknapp berperan besar dalam kesuksesan kariernya bersama Los Blancos. Pria sepuh yang saat ini aktif ikut reality show ini membantu Modric untuk bisa membaca permainan dan menjadi pemain kreatif.

"Jika melihat  ke belakang, saya mampu membaca permainan sepak bola dan menunjukkan kreatifitas. Harry Redknapp yang membuat saya berubah," ujar Modric yang merumput di Tottenham selama empat tahun (2008-2012) kepada laman berita olahraga TalkSPORT.

Modric pindah ke Tottenham dari Dinamo Zagreb pada 2008 sebelum ke Real Madrid. Di ibu kota Spanyol tersebut. pemain 32 tahun turut mengantarkan Los Blancos meraih empat gelar Liga Champions (tiga diantaranya beruntun di tiga musim terakhir). 

Dalam Piala Dunia 2018 di Rusia, Modric turut membawa Kroasia mencapai final sebelum kalah atas Prancis. Namun, Modric meraih gelar Bola Emas atau Pemain Terbaik di ajang empat tahunan itu.

Redknapp sendiri juga memuji eks anak buahnya itu sebagai pemain kelas dunia: “ Dia pemain hebat dan sosok yang baik. Dia datang tiap hari, berlatih dan menyenangkan menyaksikan dia di tempat latihan. Dia contoh pemain sepak bola yang profesional dan jelas  pemain kelas dunia."

Sekadar informasi, keberhasilan Luka Modric meraih Ballon d'Or 2018 membuatnya menjadi pemain pertama yang berhasil mengakhiri dominasi Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo yang selalu memenangkan penghargaan itu dalam 10 tahun terakhir.

Terus Ikuti Update Berita Sepak Bola Internasional Lainnya di INDOSPORT.COM