Liga Indonesia

Bocoran Rencana Bonek di Laga Persebaya Surabaya vs PSIS Semarang

Sabtu, 8 Desember 2018 13:37 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Suporter Persebaya (BONEK). Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Suporter Persebaya (BONEK).

INDOSPORT.COM - Sore nanti Persebaya Surabaya bakal menghadapi PSIS Semarang di laga terakhir kompetisi Liga 1 (kasta tertinggi bola Indonesia) musim 2018 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT).

Nah, menjelang laga sepak bola terakhir itu, suporter Persebaya Surabaya atau yang lebih dikenal  dengan nama Bonek bakal mempersiapkan koreo terbaiknya.

Koreo yang bakal diperlihatkan Bonek nanti akan tersaji di setiap sudut-sudut tribun. Hal ini disampaikan dirijen Bonek dari Tribun Kidul, Agus Bimbim Tessy.

"Semua tribun punya koreo, dari tribun kidul ada koreo official Persebaya dan rencananya juga ada pesta flare selesai pertandingan sepak bola," katanya.

Senada dengan Agus Bimbim Tessy, Bonek dari perwakilan Tribun Timur Hasan Tiro juga bakal memperlihatkan koreonya. Rencananya mereka bakal membentangkan koreo selebar 40 meter dan tinggi 25 meter.

"Lantai satu dan dua Tribun Timur bakal full koreo. Temanya apresiasi kepada manajemen apabila bisa memulangkan Andik atau Taufik dan Evan," lanjutnya.

Sementara itu pada laga sepak bola terakhir Persebaya Surabaya vs PSIS Semarang pada Sabtu (08/12/18) sore juga dipastikan akan penuh sesak.

Ya, Stadion GBT yang berkapasitas 50 ribu itu bakal penuh oleh Bonek untuk menyaksikan laga terakhir tim kebanggaannya itu.

© Fitra Herdian/INDOSPORT
Suporter Persebaya Surabaya (BONEK) Copyright: Fitra Herdian/INDOSPORTSuporter Persebaya Surabaya (BONEK).

Pelatih Persebaya Surabaya, Djajang Nurdjaman pun mengaku berterima kasih melihat tingginya animo Bonek pada laga terakhir timnya ini.

"Katanya nanti full ya stadion, terima kasih Bonek yang sudah mendukung kita. Otomatis dengan fullnya Bonek ini menjadi suntikan semangat motivasi kita juga ketika melawan PSIS Semarang nanti," tutupnya.

Sekadar informasi, sepanjang perhelatan Liga 1 2018, Persebaya Surabaya termasuk tim sepak bola 'lulusan' Liga 2 2017 yang paling sukses. Bagaimana tidak mereka sementara ini berada di peringkat enam dengan torehan 47 poin.

Sementara dua tim lainnya, PSIS Semarang berada di peringkat sembilan dengan koleksi 46 poin dan PSMS Medan di peringkat paling bawah dengan koleksi 37 poin.

Terus Ikuti Update Liga 1 dan Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT.COM

75