Liga Indonesia

Bonek Sudah Penuhi Stadion Gelora Bung Tomo 2 Jam Jelang Persebaya vs PSIS

Sabtu, 8 Desember 2018 15:10 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Fitra Herdian Ariestianto/INDOSPORT
Bonek yang sudah memadati jalanan menuju Stadion GBT. Copyright: © Fitra Herdian Ariestianto/INDOSPORT
Bonek yang sudah memadati jalanan menuju Stadion GBT.

INDOSPORT.COM - Laga terakhir Persebaya Surabaya vs PSIS Semarang di kompetisi Liga 1 yang berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) terlihat sudah mulai ramai. Ratusan Bonek dari sejumlah sudut Kota Pahlawan mulai berdatangan padahal laga masih 2 jam lagi.

Praktis dengan banyaknya Bonek yang sudah mulai berdatangan ke Stadion GBT membuat arus lalu lintas di sekitarnya menjadi macet. Bahkan saking macetnya, jalan kampung milik warga sekitar stadion harus ikutan macet.

Beruntung warga sekitar yang jalan kampung mereka dipakai Bonek untuk melintas tak protes. Malahan sebagian besar dari mereka untuk keluar rumah dan merekam kejadian yang tak biasanya terjadi di kampung mereka.

Salah satu warga di sekitaran Benowo, Surabaya Baehaqi mengatakan jika dia mengaku cukup kaget mendengar deruan suara motor. Tapi setelah melongok ke luar rumah barulah dia mengetahui jika rombongan Bonek memenuhi jalan depan rumahnya.

"Ya tidak biasa saja jalanan depan rumah ramai seperti ini. Banyak Bonek yang lewat sini, tidak apa-apa asalkan tertib saja. Saya juga merekam dengan kamera handphone saya ini karena tidak biasa," katanya.

Ya, keputusan Bonek untuk menggunakan jalan kampung warga ini sebenarnya bukan keinginan dari mereka. Pasalnya jalan utama yang biasa dilalui memang sangat padat, kepadatan itu bertambah ketika ada bus milik suporter PSIS Semarang yang mengalami pecah ban.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT