Liga Italia

Sadar Juventus Kian Sulit Dikejar, Ini Perkataan Bijak Pelatih Inter Milan

Sabtu, 8 Desember 2018 10:48 WIB
Penulis: Bagas Rahadian | Editor: Yohanes Ishak
© Getty Images
Milan Skriniar saat mencoba mengamankan bola dari Paulo Dybala. Copyright: © Getty Images
Milan Skriniar saat mencoba mengamankan bola dari Paulo Dybala.

INDOSPORT.COM - Pelatih Inter Milan, Luciano Spalletti, menyayangkan kekalahan 1-0 timnya dari Juventus pada Giornata ke-15 Serie A Italia di Allianz Stadium, Kota Turin, Jumat (7/12/18) malam waktu setempat.

Dalam laga sarat gengsi bertajuk Derbi d'Ítalia, Inter harus kalah tanpa balas usai gol semata wayang Juventus lahir di menit 66 melalui sundulan Mario Mandzukic. 

Atas hasil pahit tersebut, Spalletti mengakui anak asuhnya telah banyak berbuat lalai sepanjang laga, sementara tim lawan bertindak sangat cermat untuk memanfaatkan semua kesalahan yang dilakukan timnya tersebut.

Kekalahan ini pun memperbesar jarak poin antara Nerazzurri, yang kini duduk di peringkat ketiga dengan 29 poin, dengan si pemuncak klasemen Serie A tersebut.

Meski sadar status Juventus yang kini tengah digdaya, Spalletti masih enggan menyerah dan memperlihatkan optimistisme untuk suatu saat bisa mengejar ketertinggalan dari si peraih Scudetto musim lalu itu.

''Bagi saya, tidak ada kata menyerah untuk (menyalip) Juventus,'' ujar Spalletti, dikutip dari berita sports, Goal UK.

''Semua benar berakhir bila kamu berhenti berjuang dan tidak lagi yakin dengan kualitas dirimu, bukan karena kamu kalah di pertandingan,'' lanjut pelatih yang pernah memperkuat AS Roma semasa kariernya sebagai pemain.

Lewat torehan impresif hingga paruh musim ini, Juventus semakin meperkokoh posisinya di puncak klasemen lewat raihan 43 poin miliknya yang terpaut sedikitnya 11 poin dari Napoli di peringkat dua.

Ikuti Terus Kabar berita sepak bola Serie A Italia dan berita olahraga lainnya Hanya di INDOSPORT.COM