Liga Inggris

Mourinho Sebut Man United Bisa Juara Liga Inggris bila Man City Kena 'Apes'

Sabtu, 8 Desember 2018 15:47 WIB
Penulis: Bagas Rahadian | Editor: Arum Kusuma Dewi
© INDOSPORT
Jose Mourinho saat pertandingan Liga Champions antara Manchester United vs Young Boys. Copyright: © INDOSPORT
Jose Mourinho saat pertandingan Liga Champions antara Manchester United vs Young Boys.

INDOSPORT.COM - Pelatih Manchester United, Jose Mourinho, membeberkan satu faktor yang menurutnya sebagai dalang periode miskin gelar yang dialami Setan Merah selama beberapa musim ke belakang.  Hal itu menurutnya punya kaitan erat dengan rival sekotanya, Manchester City.

Telah 5 tahun berlalu bagi Man United sejak gelar Liga Primernya yang terakhir (musim 2012/2013). Di musim ini pun, Man United masih tampak bersusah payah untuk menaikkan peringkatnya di Premier League dengan kini masih duduk di peringkat delapan klasemen sementara. 

Dilansir dari Goal UK, Mourinho menyebut sukarnya Man United kembali meraih gelar juara utamanya disebabkan rival sekotanya, Manchester City, yang punya ambisi tak terbendung dengan terus-menerus menggelontorkan dana untuk berbelanja pemain.

Mourinho lantas berpendapat, bahwa jalur Man United untuk merengkuh Juara bisa kembali mulus apabila kemampuan City dalam berbelanja pemain dapat suatu saat berhenti.

''Itu tergantung perubahan yang kita lakukan dan yang pihak lain juga lakukan,'' ujar Mourinho, dikutip dari Goal UK.

''Bila yang di atas kami (Manchester City) terus bergerkan ke arah yang sama, dan bila ambisi dan investasi mereka berlanjut, itu jadi masalah,'' ujarnya menambahkan.