Liga Indonesia

Aksi Bersih-Bersih GBK, Jakmania Disorot Media Amerika Serikat

Minggu, 9 Desember 2018 21:24 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Lanjar Wiratri
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Persija Jakarta berhasil menjadi juara Liga 1 2018 usai menaklukan Mitra Kukar dengan skor tipis 2-1, Minggu (09/12/18). Selain gelar juara tersebut, ternyata ada hal membanggakan lainnya karena suporter sepak bola setia Persija, yakni Jakmania disorot media Amerika Serikat setelah membersihkan GBK.

Namun ada satu hal yang menarik sebelum pertandingan tersebut doilangsungkan di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta. Aksi bersih-bersih tersebut dilakukan pada hari sebelum pertandingan, beberapa suporter Persija Jakmania sampai harus terlibat membersihkan stadion termegah di Indonesia itu demi bisa digunakan oleh klub kebangaannnya.

Seperti diketahui, sehari sebelum Persija Jakarta bertanding, GBK digunakan dalam sebuah acara keagamaan. Sehingga mau tak mau, manajemen klub berjuluk Macan Kemayoran itu harus terlibat membersihkan lokasi agar bisa selesai dan digunakan dalam pertandingan menghadapi Mitra Kukar.

Dan semua upaya yang dilakuakn majamen Persija jakarta dan jakmania itu selain berbuah manis dnegan gelar juara juga nyatannya sampai mendapatkan sorotan media olah raga yang berbasis di Amerika Serikat Foxsports.

Lewat kanal foxsportsasia.com, upaya Jakmania itu disebut sebagai upaya mereka mewujudkan optimisme meraih gelar juara Liga 1. 

Dalam artikelnnya, foxsports juga menyertakan unggahan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di halaman facebooknnya. Unggahan yang dibuat Anies sebagai bukti bahwa mereka adalah juara di dalam dan di luar lapangan.

© foxsportasia
Aksi Jakmania bersih-bersih GBK disorot foxsports. Copyright: foxsportasiaAksi Jakmania bersih-bersih GBK disorot foxsports.

Aksi bersih-bersih Jakmania nyatanya tak sia-sia. Persija membayar dukungan setia Jakmania dengan gelar juara Liga 1 yang mereka raih usai mengalahkan Mitra Kukar 2-1 di Stadion GBK. 

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Persija Lainnya di INDOSPORT 

31