Bola Internasional

Hasil Drawing Piala Dunia Wanita 2019: Tetangga Indonesia Segrup dengan Juara Bertahan

Minggu, 9 Desember 2018 03:08 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Abdurrahman Ranala
© starsandstripesfc.com
Logo FIFA Women World Cup 2019 Copyright: © starsandstripesfc.com
Logo FIFA Women World Cup 2019

INDOSPORT.COMDrawing Piala Dunia Wanita (FIFA Women's World Cup) 2019 di Prancis telah dilakukan di Paris, Prancis, Minggu (09/12/18) dini hari WIB.

Piala Dunia Wanita 2019 Prancis merupakan edisi ke-8 sejak berganti nama dari Women’s World Championship. Sebanyak 24 negara yang terbagi dalam enam grup akan berpartisipasi dalam ajang empat tahunan ini pada 7 Juni hingga 7 Juli 2019.

Prancis untuk pertama kalinya menjadi tuan rumah Piala Dunia Wanita atau yang ketiga kalinya terselenggara di Benua Eropa.

Empat negara akan menjalani debut di Piala Dunia Wanita 2019 nanti, yakni Chile, Jamaika, Skotlandia, dan Afrika Selatan. Sementara itu, Italia kembali bermain di turnamen akbar ini setelah absen sejak 1999.

Brasil, Jerman, Jepang, Nigeria, Norwegia, Swedia, dan Amerika Serikat menjadi negara paling sering mengikuti Piala Dunia Wanita. Mereka telah delapan kali secara berturut-turut tanpa pernah absen.

Untuk hasil pengundian babak penyisihan grup, tuan rumah Prancis berada di Grup A bersama Korea Selatan, Norwegia, dan Nigeria.

Jepang selaku salah satu finalis pada edisi sebelumnya tahun 2015 berada di Grup D bersama Inggris, Skotlandia, dan Argentina.

Negara tetangga Indonesia, Thailand, harus menerima kabar kurang mengenakkan sebab tergabung di Grup F bersama juara bertahan Amerika Serika, Chile, dan Swedia.

2