Liga Indonesia

Kontrak Bersama Bhayangkara Habis, Simon McMenemy Diincar Barcelona dan Liverpool

Minggu, 9 Desember 2018 16:56 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Fitra Herdian Ariestianto/INDOSPORT
Simon McMenemy saat konferensi pers jelang pertandingan Persebaya vs Bhayangkara FC. Copyright: © Fitra Herdian Ariestianto/INDOSPORT
Simon McMenemy saat konferensi pers jelang pertandingan Persebaya vs Bhayangkara FC.

INDOSPORT.COM - Jelang berakhirnya kompetisi sepak bola kasta tertinggi Liga Indonesia-Liga 1 musim 2018/2019, sejumlah rumor dari masing-masing tim peserta terus berhembus hingga saat ini termasuk isu pergantian pelatih di musim depan.

Salah satu rumor tersebut datang dari tim sepak bola Bhayangkara FC, Simon McMenemy dimana sang pelatih yang hingga saat ini belum mendapatkan tawaran perpanjangan kontrak akan membuka kesempatan hengkang ke klub lain.

Bahkan menurut pelatih sepak bola asal Skotlandia tersebut, sampai saat ini sudah banyak tim-tim yang menghubungi dirinya dan menawarkan kontrak melatih untuk musim depan.

Tak hanya tim dari dalam negri, klub-klub luar pun disebut banyak yang tertarik dengan kemampuan juru taktik yang membawa Bhayangkara FC menjuarai Liga 1 musim lalu itu. Sebut saja tim-tim top Eropa seperti Barcelona, Liverpool, Celtic, dan Juventus.

"Saya tak bisa menyebutkan spesifik ada tawaran disini, ada di luar juga, mungkin saya akan latih Barcelona, liverpool Celtic, atau Juventus." ucap Simon McMenemy seperti dilansir dari laman berita olahraga Antara.

Namun sayangnya pernyataan terkahirnya tersebut merupakan candaan semata (melatih tim Eropa), meski begitu dirinya tak menutup kemungkinan untuk kembali ke Eropa dan berkumpul dengan keluarganya.

"kalau beruntung saya bisa pilih yang nyaman buat keluarga juga. Tapi kadang kita harus datang ke tempat kerjaan." tambah McMenemy.

Selain kemungkinan hengkang dari Bhayangkara FC, nama pelatih Simon McMenemy juga sering dihubung-hubungkan sebagai juru taktik baru Timnas Indonesia dan akan menggantikan Bima Sakti yang dinilai kurang maksimal dalam gelaran Piala AFF 2018 lalu.

Ikuti Terus Update Liga 1 dan Berita Sepak Bola Indonesia Lainya Hanya di INDOSPORT.COM