Liga Indonesia

Optimistis Persija Juara, Jakmania Siapkan Replika Trofi Liga 1 2018

Minggu, 9 Desember 2018 16:01 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Petrus Manus DaYerimon/Indosport.com
Jakmania Condet Cililitan membawa replika Piala Liga 1 Indonesia. Copyright: © Petrus Manus DaYerimon/Indosport.com
Jakmania Condet Cililitan membawa replika Piala Liga 1 Indonesia.

INDOSPORT.COM - Pendukung klub sepak bola Persija Jakarta atau biasa dikenal dengan Jakmania nampaknya sangat optimis tim kebanggaannya menjadi juara Liga 1 (kasta tertinggi bola Indonesia) 2018.

Oleh sebab itu, sebagian dari mereka bahkan membuat replika trofi Liga 1 saat datang menonton langsung ke Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Minggu (09/12/18). Inisiatif membuat replika trofi itu dilakukan oleh Jakmania dari korwil Condet-Cililitan, sub Kampung Asem.

Mereka sangat optimis Persija Jakarta bisa menangkan liga musim ini lantaran tengah memimpin klasemen sementara dengan 59 atau unggul satu angka dari PSM Makassar yang jadi pesaing utama.

"Kita seratus persen optimistis, usaha gak bakalan menghianati hasil," ucap Hamzah, salah satu anggota Jakmania.

Replika trofi Liga 1 itu dibuat menggunakan kertas karton, ditambah aksesoris bola dan dudukannya menggunakan tripleks. Jakmania Condet-Cilitan membutuhkan waktu setidaknya hingga 6 jam untuk menyelesaikan trofi berukuran sekitar 50cm tersebut.

Selain membuat replika trofi, para Jakmania juga menguras isi kantong yang tidak sedikit untuk bisa menyaksikan langsung laga pamungkas Persija melawan Mitra Kukar sore ini.

Mereka mengeluarkan uang hingga jutaan rupiah untuk membeli tiket dan juga menyewa bus untuk bisa menyaksikan laga sepak bola antara Persija Jakarta vs Mitra Kukar.

"Replika ini baru buat semalam sekitar enam jam dan kita juga buat ini sejak Piala Presiden lalu," jelas Hamzah.

 "Sementara yang bareng kesini ada sekitar 70 orang kita sewa bus dari Halim. Harganya lumayan sampai sekitar dua jutaan," tutupnya.

Perlu diketahui, saat berita ini publish Persija Jakarta sementara ini unggul 1-0 atas Mitra Kukar. Melalui situasi tendangan penalti, Marko Simic yang menjadi eksekutor mampu menjalankan tugasnya dengan baik.

Terus Ikuti Update Liga 1 dan Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT.COM