Bursa Transfer

Final Copa Libertadores di Santiago Bernabeu, Real Madrid Bidik Bintang Boca Juniors

Minggu, 9 Desember 2018 20:27 WIB
Penulis: Riski Francisko | Editor: Lanjar Wiratri
© Getty Images
Papan skor pertandingan final Copa Libertadores: River Plate vs Boca Juniors Copyright: © Getty Images
Papan skor pertandingan final Copa Libertadores: River Plate vs Boca Juniors

INDOSPORT.COM – Peribahasa ‘Sambil menyelam minum air’ cocok untuk menggambarkan hal yang terjadi pada Real Madrid. Betapa tidak, dengan menjadi venue laga antara River Plate vs Boca Juniors, Los Blancos yang ternyata mengincar pemain Boca Juniors ternyata ikut senang karena dekat dengan incarannya.

Federasi Sepak Bola Amerika Selatan (CONMEBOL) dan FIFA telah sepakat untuk menggelar laga final leg kedua final Copa Libertadores di Santiago Bernabeu, markas Real Madrid. Keputusan diambil karena alasan keamanan para pemain.

Laga leg kedua ini sejatinya digelar di kandang River Plate. Namun, saat para pemain Boca menuju stadion, para suporter melempari mereka dengan batu.

Alhasil beberapa pemain Boca terluka. Atas alasan inilah laga final Boca Juniors vs River Plate dipindahkan.

© Indosport
Real Madrid vs Melilla. Copyright: IndosportReal Madrid vs Melilla.

Kesempatan ini menjadi berkah sendiri bagi Real Madrid. Mereka bisa lebih mudah untuk memantau gelandang dan bek muda Boca, Wilmar Barrios dan Leonardo Balerdi.

Dikutip dari situs berita sport Spanyol, Marca, Madrid memang sudah lama memonitor perkembangan kedua pemain itu. Bahkan, pemandu bakat El Real, Juni Calafat, sering datang ke La Bombonera, markas Boca, untuk menyaksikan mereka berlaga.

Barrios (25 tahun) telah menjadi bagian dari skuat inti Boca. Ia juga telah bermain dalam final Copa Libertadores leg pertama ketika kedua tim berbagi angka 2-2.

Sementara Balerdi masih belum mendapat banyak kesempatan bermain. Namun demikian, pemain berusia 19 tahun ini mempunyai talenta yang diyakini akan mampu membuatnya menjadi pemain hebat beberapa tahun ke depan.

Real Madrid memang tengah serius membangun tim untuk jangka panjang. Sebelumnya, mereka juga telah mendatangkan beberapa pemain muda di awal musim; Vinicious Junior (18 tahun), Sergio Reguilon (21 tahun) dan Alvaro Odriozola (22 tahun).

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Lainnya Hanya di INDOSPORT