Liga Indonesia

Jadi Pemain Terbaik Liga 1 2018, Apa Kata Rohit Chand?

Senin, 10 Desember 2018 13:35 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Herry Ibrahim/Indosport.com
Rohit Chand mendapat predikat pemain terbaik Liga 1 2018. Copyright: © Herry Ibrahim/Indosport.com
Rohit Chand mendapat predikat pemain terbaik Liga 1 2018.

INDOSPORT.COM - Gelandang klub sepak bola Persija Jakarta, Rohit Chand dinobatkan sebagai pemain terbaik Liga 1 (kasta tertinggi bola Indonesia) 2018 berdasarkan pilihan Technical Study Group (TSG).

Pemain asal Nepal itu menggeser dua pesaing utamanya, yaitu Willem Jan Pluim (PSM Makassar) dan David da Silva (Persebaya Surabaya).

Rohit pun langsung menerima penghargaan tersebut, usai Persija Jakarta memenangkan laga pekan ke-34 melawan Mitra Kukar, Minggu (09/12/18) di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta.

Namun, gelandang serba bisa itu seolah tak percaya, lantaran menurutnya dua pesaingnya tak kalah bagusnya.

"Sejujurnya saya tidak menyangka menjadi pemain terbaik, tentunya ini kejutan apalagi kedua pesaing saya sangat bagus. Tetapi karena saya bisa mendapatkannya, ya saya senang," ucapnya pada awak media berita sport.

Rohit mengatakan raihan penghargaan itu tentu memotivasinya untuk semakin bekerja keras dan membantu timnya di masa mendatang.

Penghargaan pemain sepak bola terbaik di Liga 1 2018 dinilai sebagai bonus tambahan, sehingga ia mendedikasikannya untuk semua pemain yanga ada di Indonesia.

"Saya sangat senang sekarang, kami bisa memenangkan kompetisi jadi saya senang untuk klub ini. Ini trofi ekstra dan bonus untuk saya dana saya ingin dedikasikan ini untuk semua pemain di Indonesia," katanya.

Sejatinya, sejak awal Rohit sudah tak percaya dan kaget begitu namanya bisa masuk dalam nominasi pemain terbaik. Apalagi ada banyak pemain yang menurutnya lebih layak dibandingkan dirinya.

"Ketika mendengar berita saya menjadi nominasi pemain terbaik saya sedikit terkejut karena sangat banyak pemain bagus di Liga 1. Ya saya terkejut bisa masuk nominasi bersama dua pemain lainnya. Tapi saya beryukur dan bangga," tutur Rohit.

Sepanjang musim ini, Rohit Chand tampil apik bersama Persija Jakarta. Dia menjadi sosok yang tidak tergantikan di lini tengah Macan Kemayoran.

Total pemain bernomor punggung 32 ini tampil sebanyak 31 pertandingan dan mencetak tiga gol untuk Persija Jakarta pada musim ini.

Terus Ikuti Update Liga 1 dan Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT.COM