Liga Inggris

Menang Lawan Manchester City, Sarri Tiru Taktik Conte di Chelsea?

Senin, 10 Desember 2018 14:58 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Getty Images
Maurizio Sarri, pelatih Chelsea. Copyright: © Getty Images
Maurizio Sarri, pelatih Chelsea.

INDOSPORT.COM - Pelatih klub sepak bola Chelsea, Maurizio Sarri mencontek taktik manajer the Blues sebelumnya, Antonio Conte saat skuatnya mengalahkan Manchester City pada laga pekan ke-16 Premier League di Stamford Bridge.

Seperti yang kita ketahui, Chelsea sukses menghentikan rekor tak terkalahkan skuat auhan Pep Guardiola di Premier League Inggris.

Bermain di kandang sendiri, Chelsea berhasil menang dengan skor 2-0 berkat gol N'Golo Kante dan sundulan David Luiz.

Dalam pertandingan itu, Sarri dinilai meniru taktik Conte karena memasang pemain bintangnya, Eden Hazard di posisi striker tengah.

Hal tersebut sering kali digunakan oleh Conte saat dirinya masih menukangi Chelsea. Hal itu juga diakui oleh Hazard sendiri.

"Saya bermain dalam posisi ini (striker) tahun lalu di bawah Conte, jadi saya tahu apa yang harus dilakukan," kata Hazard dikutip dari portal berita olahraga Metro.co.uk.

Alhasil, meski tak mencetak gol, Hazard mampu memberikan kontribusi penting dengan mencatat dua assits di pertandingan itu.

Meski sudah terbiasa bermain sebagai striker di bawah asuhan Conte, Hazard masih merasa aneh ketika bermain dalam posisi tersebut.

"Perasaan itu sedikit aneh karena saya tidak sering menyentuh bola dalam posisi ini," tambahnya.

Sementara itu, Sarri telah mengonfirmasi bahwa Chelsea sedang berusaha untuk memperbarui kontrak Hazard menyusul ketertarikan Real Madrid mendatangkan pemain Timnas Belgia ini.

Ikuti Terus Perkembangan Sepak Bola Liga Inggris dan Berita Olahraga lainnya di INDOSPORT.COM