Liga Indonesia

Shahar Ginanjar: 'Berlian' yang Dibuang PSM Makassar dan Bersinar di Persija

Senin, 10 Desember 2018 21:24 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Lanjar Wiratri
© Herry Ibrahim/Indosport.com
Pemain Persija Jakarta saat merayakan kemenangannya. Copyright: © Herry Ibrahim/Indosport.com
Pemain Persija Jakarta saat merayakan kemenangannya.

INDOSPORT.COM - Shahar Ginanjar memang tidak banyak menjalani pertandingan bersama Persija Jakarta di kompetisi bola Indonesia, Liga 1 2018. Namun, kedatangannya di putaran kedua kompetisi sepak bola kasta tertinggi Indonesia itu merupakan pembelian tepat tim Macan Kemayoran dan rasanya ia pantas disebut berlian yang dibuang PSM Makassar, namun bersinar di Persija.

Penjaga gawang 28 tahun itu sukses membawa Persija menjadi kampiun Liga 1 2018. Ia datang di saat yang tepat, dimana tim Ibu Kota membutuhkan kiper sepadan untuk menggantikan Andritany Ardhiyasa yang sempat mengalami cedera dan kerap di panggil ke Timnas Indonesia.

"Alhamdulillah saya bisa bantu tim yang saya bela walaupun kalian tahu saya hanya kiper pelapis. Tapi setidaknya elemen saya di dalam tim itu berguna, gak ada pemain inti, kalau gak ada pemain cadangan. Jadi saya hanya bangga bisa memberikan yang terbaik untuk tim yang saya bela," katanya usai Persija memastikan diri menjadi juara liga setelah mengalahkan Mitra Kukar dengan skor 2-1, Minggu (09/12/18) di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta. 

Menariknya, Shahar merupakan pemain yang dilepas oleh PSM Makassar yang merupakan tim pesaing utama Persija dalam memperebutkan juara Liga 1 2018. Di putaran pertama bersama PSM, pemain asal Purwakarta itu memainkan dua laga atau hanya 136 menit menurut catatan soccerway.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%