Bola Internasional

Fans River Plate Kembali Ricuh Usai Rayakan Kemenangan Copa Libertadores

Selasa, 11 Desember 2018 07:35 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Yohanes Ishak
© Reuters
Fans River Plate bentrok dengan Polisi Argentina Copyright: © Reuters
Fans River Plate bentrok dengan Polisi Argentina

INDOSPORT.COM – Penggemar River Plate bentrok dengan polisi anti huru hara di jalanan Buenos Aires, Argentina setelah tim mereka memenangkan Copa Libertadores pada Senin (10/12/18) kemarin.

Kemenangan yang berakhir dengan skor 3-1 setelah perpanjangan waktu atas rival bebuyutan Boca Juniors di stadion Santiago Bernabeu membuat mereka merayakan keberhasilan di Argentina tetapi ini kembali berkembang menjadi insiden penuh kekerasan.

Pendukung River turun ke The Obelisk, salah satu monumen utama di Buenos Aires dan tempat para penggemar merayakannya. Mereka juga menuju ke Plaze de la Repulica dan menyalakan flare serta kembang api.

Lainnya, memanjat tiang lampu dan bangunan lain untuk merayakan kesuksesan Copa Libertadores keempat mereka, dilansir dari laman asal Inggris, berita sports, The Sun.

Namun mereka menjadi brutal dengan menyerang toko, kru TV dan wartawan, sebelum melempari polisi dengan batu dan botol. Tiga polisi terluka dan 20 orang yang dicurigai sebagai biang kerok ditahan.

Para pejabat mengatakan sekitar 50 hooligan memicu kekerasan dengan melompat di atap mobil polisi dan melemparkan rudal ke petugas yang mencoba membubarkan mereka. Polisi anti huru hara menggunakan gas air mata dan peluru karet untuk melawan mereka.

Kondisi ini berbeda sekali dengan perayaan final di Madrid, Spanyol, tidak ada kekerasan dan kericuhan yang terjadi serta dilaporkan oleh kepolisian setempat.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%