Liga Indonesia

Ketua Jakmania Akui Gelar Juara Persija Jakarta Sudah Disetting

Selasa, 11 Desember 2018 05:38 WIB
Penulis: Shintya Maharani | Editor: Juni Adi
© INDOSPORT/Shintya Anya Maharani
Ketua The Jakmania, Ferry Indra Syarief. Copyright: © INDOSPORT/Shintya Anya Maharani
Ketua The Jakmania, Ferry Indra Syarief.

INDOSPORT.COM - Ketua The Jakmania, Ferry Indra Syarief atau yang kerap disapa Bung Ferry ini mengaku sangat bersyukur atas prestasi yang  ditorehkan oleh Persija Jakarta pada musim ini.

Ditemui seusai acara makan malam bersama seluruh pemain dan manajemen dari Persija, di kawasan salah satu mall di daerah Jakarta Pusat, Senin (10/12/18), Ferry mengungkapkan rasa syukurnya.

"Alhamdulillah 17 tahun kita nantikan dengan melewati banyak cerita, dan musim ini paling banyak cerita karena bermain di banyak stadion yang berbeda," tuturnya.

Namun prestasi tersebut meninggalkan nada sumbang di kalangan publik sepak bola Tanah Air. Banyak yang menganggap kalau Macan Kemayoran telah dibantu sejumlah pihak untuk bisa juara.

© Herry Ibrahim/Indosport.com
Pemain Persija Jakarta saat merayakan kemenangannya. Copyright: Herry Ibrahim/Indosport.comPemain Persija Jakarta saat merayakan kemenangannya.

Menyikapi hal tersebut, Bung Ferry tidak mau ambil pusing. Sebab dirinya menghargai betul perjuangan para pemain Persija musim ini untuk mengakhiri puasa gelar.

"Saya tau banget perjuangan pemain dari bawah hingga sampai ke tahap atas. Ketika di Bantul, Jakmania buat tulisan besar 'Angkat Kaki Sekarang Juga, Kalau Tidak Juara' itu semata-mata untuk motivasi pemain," ungkapnya.

"Lalu hal tersebut ditangkap oleh pemain bahkan manajemen, sejak itu grafik mereka pun naik hingga sekarang," tambahnya.

Di sisi lain, pria berusia 53 tahun itu juga tidak menampik isu settingan yang berkembang dalam beberapa pekan terakhir ini, khususnya yang mewarnai keberhasilan Persija menjadi juara.

"Bicara settingan ya memang settingan, tapi ini settingan Tuhan. Jangan banyak omong, buktikan saja!" tutupnya.

IDS Emoticon Suka
Suka
13%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
1%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
14%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
24%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
8%
IDS Emoticon Takut
Takut
3%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
1%
IDS Emoticon Marah
Marah
36%