Liga Champions

Pelatih Barcelona Siap 'Bantu' Inter Milan Lolos dari Fase Grup

Selasa, 11 Desember 2018 09:27 WIB
Penulis: Dimas Ramadhan Wicaksana | Editor: Isman Fadil
© INDOSPORT
Ernesto Valverde. Copyright: © INDOSPORT
Ernesto Valverde.

INDOSPORT.COM – Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde mengumbar ‘janji’ kepada Inter Milan sekaligus memastikan akan berjuang meraih kemenangan melawan Tottenham Hotspur, meskipun sudah lolos ke 16 besar Liga Champions.

Persaingan Liga Champions di Grup B saat ini masih terus berlangsung. Barcelona menjadi satu-satunya tim yang sudah memastikan diri lolos dari grup tersebut. Namun, satu tempat tersisa masih akan diperebutkan oleh Inter Milan dan Tottenham Hotspur.

Baik Spurs maupun Inter saat ini mengumpulkan 7 poin dan duduk di peringkat 2 dan 3. The Lilywhites unggul head to head atas Inter Milan.

Pada Rabu (12/12/18) dini hari nanti, keduanya bakal melakoni partai hidup mati. Tottenham bakal melawat ke Barcelona, sementara Inter akan menjamu PSV Eindhoven. Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde memastikan timnya tidak akan mengalah kepada Spurs meskipun sudah lolos.

"Messi bermain lawan Spurs? Kami akan lihat lagi pada hari Selasa nanti," ujar Valverde seperti dikutip dari Calciomercato.com.

"Namun, saya bisa meyakinkan Inter bahwa kami akan masuk ke lapangan dengan tujuan untuk menang, terlepas dari pemain yang saya pilih," lanjutnya.

Selain itu, Valverde juga menegaskan bahwa timnya selalu menganggap Liga Champions sebagai kompetisi yang prestisius, sehingga akan selalu memberikan yang terbaik di tiap laganya, bukan untuk Inter.

"Klub kami menghormati Liga Champions dan menghadapi setiap laga dengan mengerahkan seluruh kemampuan," tambah pelatih berusia 54 tahun itu.

"Saya akan membuat pilihan sesuai dengan ketertarikan kami, bukan karena Inter," tutupnya.

Ikuti Terus Update Liga Champions dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM.