Liga Indonesia

Persija Jakarta Juara, Jurnalis Asing Sorot Insiden 'Tenggelamnya' Jakmania

Selasa, 11 Desember 2018 12:59 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Isman Fadil
© Herry Ibrahim/Indosport.com
Suporter Persija Jakarta ikut juga merayakan kemenangan tim kesayangannya. Copyright: © Herry Ibrahim/Indosport.com
Suporter Persija Jakarta ikut juga merayakan kemenangan tim kesayangannya.

INDOSPORT.COM - Persija Jakarta resmi menjadi kampiun kompetisi sepak bola kasta tertinggi Liga Indonesia-Liga 1 musim 2018, setelah dalam pertandingan terakhir mampu menang tipis atas Mitra Kukar dengan skor 2-1.

Kemenangan tersebut membuat perolehan angka Persija Jakarta di papan klasemen tak lagi mampu dikejar oleh PSM sebagai pesaing terdekatnya, meski PSM Makassar dalam laga terakhir juga berhasil menang besar atas PSMS Medan.

Selepas memastikan diri menjuarai Liga 1 musim ini, seluruh pemain dan ofisial Persija turut larut merayakan capaian yang telah mereka nanti selama 17 tahun ini.

Tak hanya pemain dan ofisial, para suporter pun ikut ambil bagian dalam euforia itu bahkan sampai membuat salah satu reporter asing dari media ABC Australia ikut menyoroti beberapa aksi unik para Jakmania.

Salah satu aksi yang mendapat sorotan adalah insiden Jakmania yang menceburkan diri mereka sendiri kedalam kolam Bundaran HI, Jakarta Pusat, Minggu (9/12/2018) malam.

Namun sayangnya, aksi 'tenggelam' para Jakmania tersebut mendapat peringatan keras dari Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dan menyebut tindakan tersebut sangat dilarang.

"Enggak bolehlah, ya enggak boleh, kalau masih ada sampai sekarang (menceburkan diri), saya jemput. Kalau sudah (tidak menceburkan diri lagi), ya sudah, mau gimana," kata Anies Baswedan.

Meski kini Persija Jakarta tengah menikmati euforia kemenangan Liga 1, namun mereka telah ditunggu berbagai jadwal padat di dua kompetisi berbeda, yakni Piala Presiden 2018 dan Liga Champions Asia 2019 yang bakal mulai bulan Febuari mendatang.

Ikuti Terus Berita Liga 1 dan Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%