Bursa Transfer

Sempat Tertunda, Manchester United Berpeluang Boyong Bek Tangguh Spurs

Selasa, 11 Desember 2018 02:19 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Juni Adi
© Getty Images
Toby Alderweireld, bek tengah Tottenham Hotspur. Copyright: © Getty Images
Toby Alderweireld, bek tengah Tottenham Hotspur.

INDOSPORT.COM - Manchester United dikabarkan telah memberi lampu hijau kepada pelatih Jose Mourinho untuk mendatangkan bek incarannya, Toby Alderwireld dari Tottenham Hotspur.

Jendela transfer untuk klub-klub terbesar di Eropa memang sudah tertutup beberapa bulan lalu. Namun, tim tetap bekerja tanpa lelah di belakang layar terlebih sudah mendekati bursa transfer musim dingin nanti.

Meskipun gagal mendapatkan Alderwireld di bursa transfer musim panas lalu, kali ini Mourinho mendapatkan angin segar soal pembeliannya dari klub.

Dilansir dari ESPN, kontrak Alderweireld akan berakhir tahun depan tetapi sekarang Tottenham dapat memicu klausul perpanjangan satu tahun.

Bek asal Belgia ini telah lama menjadi favorit Mourinho dan bisa dijual klub bila petinggi di Old Trafford menyiapkan dana sebesar Rp740 miliar di bulan Januari mendatang.

United bahkan bisa mendapatkannya dengan harga lebih rendah yakni Rp462 miliar bila ia enggan memperpanjang kontrak dengan Spurs dan dibeli dua minggu terakhir di jendela transfer musim panas.

Pilihan bek tengah pertama yang diincar Man United adalah Kalidou Koulibaly dari Napoli, tetapi ia hanya akan dilepas bila The Red Devils mampu membayar sebesar Rp1,6 triliun.

IDS Emoticon Suka
Suka
100%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%