Liga Indonesia

Gagal Pertahankan Gelar, Bhayangkara Resmi Ditinggal 5 Pemain Andalan

Rabu, 12 Desember 2018 14:10 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Herry Ibrahim/Indosport.com
Bhayangkara FC vs Bali United Copyright: © Herry Ibrahim/Indosport.com
Bhayangkara FC vs Bali United

INDOSPORT.COM - Juara bertahan Liga 1 musim lalu, Bhayangkara FC gagal mempertahankan trofi yang diraih tahun lalu setelah hanya finish di peringkat ketiga klasemen akhir Liga 1 2018. The Guardians terpaksa merelakan trofi tersebut ke klub 'tetangga' yakni Persija Jakarta.

Setelah gagal mempertahankan gelarnya, Bhayangkara juga secara resmi kehilangan lima pemain sekaligus yang memutuskan hengkah karena telah selesai masa kontraknya. Lima pemain itu terdiri dari tiga pemain asing dan dua pemain lokal.

"Pemain asing itu Vladimir Vujovic yang pensiun, lalu yang sudah selesai masa kontraknya Elio Martins, terus ada  Paulo Sergio yang ada keinginan pindah klub. Sebenarnya kami tak rela Paulo pergi tapi itu keinginan dari keluarganya, jadi kami ikuti. Sedangkan Lee Yoo-joon tetap bersama kami," kata manajer Bhayangkara Fc, Sumardji.

"Kita pemain tak banyak keluar, selain asing itu hanya dua lokal yakni Danny Saputra (Persija Jakarta) dan Marinus Wanewar (Persipura Jayapura) yang kita akan kembalikan karena hanya dipinjam," sambungnya.

Berbeda dengan Vujovic memutuskan pensiun, Paulo Sergio belakangan gencar diberitakan akan merapat ke klub Liga 1 yakni Bali United. Sedangkan Elio Martins sudah mendapat tawaran untuk bermain di salah satu klub Eropa.

Kendati kehilangan lima pemain, Bhayangkara FC nampaknya tidak perlu risau. Pasalnya, Sumardji mengatakan akan ada sejumlah pemain baru yang datang seperti Saddil Ramdani (sudah deal), Dendy Sulistyawan Panggih Prio Sembodho dan Ambrizal yang kembali dari masa pinjaman. 

Tak hanya itu, Bhayangkara FC juga telah melakukan negoisasi dengan dua nama yang membela Timnas Indonesia yakni Evan Dimas dan Ilham Udin Armaiyn. Keduanya dilaporkan sudah selesai masa kontraknya bersama klub Malaysia, Selangor FA.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%