Bola Internasional

Liverpool Lolos 16 Besar Liga Champions dengan Bantuan Wasit?

Rabu, 12 Desember 2018 08:47 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Lanjar Wiratri
© Getty Images
Mohamed Salah dan David Ospina. Copyright: © Getty Images
Mohamed Salah dan David Ospina.

INDOSPORT.COM - Liverpool akhirnya berhasil lolos ke babak  besar Liga Champions setelah menumbangkan Napoli dengan skor 1-0. Namun, di balik keberhasilan tersebut The Reds ternyata mendapat bantuan wasit.

Bagaimana tidak, tekel Virgil van Dijk kepada Dries Mertens di babak pertama hanya mendapatkan ganjaran kartu kuning oleh wasit asal Slovenia, Damir Skomina.

Dilansir dari Sport Bible, aksi bek asal Belanda ini mengenai pangkal kaki Mertens secara keras. Alhasil ia pun mendapat pertolongan medis dan sempat tertatih-tatih dalam lapangan.

Anehnya, aksi brutal Van Dijk tersebut tak mendapatkan gajaran kartu merah. Beruntung Mertens mampu melanjutkan laga, tetapi ia menerima banyak ejekan dari penggemar yang menonton di Anfield.

Namun, menurut kontributor situs media sport ESPN Artur Petrosyan, apa yang dilakukan Van Dijk bukanlah pelanggaran yang pantas diganjar kartu merah karena ia mendapatkan bola lebih dulu dan tekel yang dilakukannnya tak menyentuh tanah.

Sementara itu, pelatih Napoli, Carlo Ancelotti menuding keputusan wasit tersebut tidaklah adil. Wasit semesitnya dapat melihat kembali tayangan ulang dari kejadian tersebut.

“Saya pikir Van Dijk pantas mendapat kartu merah. Ada banyak pertanyaan tentang VAR. Ketika datang ke Liga Champions, sudah terlambat,” ujar Ancelotti seperti dikutip dari Telegraph.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Champions Lainnya Hanya di INDOSPORT

1.9K