Liga Champions

Lolos ke 16 Besar Liga Champions, Tottenham Hotspur Catat Fakta Unik

Rabu, 12 Desember 2018 14:42 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Getty Images
Barcelona vs Tottenham Hotspur. Copyright: © Getty Images
Barcelona vs Tottenham Hotspur.

INDOSPORT.COM – Fakta unik dialami Tottenham Hotspur ketika mereka berhasil meloloskan diri ke babak selanjutnya Liga Champions melalui laga imbang 1-1 dengan Barcelona pada hari Rabu (12/12/18).

Pertandingan yang dihelat di Stadion Camp Nou ini merupakan laga terakhir babak penyisihan Grup B turnamen bergengsi Eropa ini. Saling berbagi satu gol, kedua kubu melaju ke 16 besar karena Blaugrana sebagai pemuncak grup dan The Spurs menjadi runner up.

Namun di balik hasil tersebut, Tottenham mencatatkan fakta menarik mengenai perjalanan mereka di Liga Champions musim ini. Media OptaJoe mengklaim bahwa kubu Mauricio Pochettino menjadi klub Inggris ketiga yang kalah dalam dua pertandingan grup pertama dan tetap lolos .

Dua klub Inggris sebelumnya diketahui yakni Newcastle pada musim 2002/03 dan Arsenal di musim 2015/16 untuk turnamen yang sama.

Fakta lainnya, hasil imbang ini memperpanjang rekor Tottenham sebagai tim yang belum pernah menang di Spanyol. Mereka hanya bermain imbang dua kali dan tiga kali kalah.

Laga tandang terakhir Spurs melawan klub Spanyol, yakni kontra Real Madrid di fase grup Liga Champions musim lalu dengan hasil imbang 1-1.

Barcelona sempat unggul cepat di menit ke-7 lewat gol Ousmane Dembele, namun setelah itu mereka kehilangan kendali. Tottenham berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-85 lewat gol Lucas Moura.

The Lilywhites mengantongi delapan poin, sama dengan pencapaian Inter Milan di posisi ketiga. Namun Spurs unggul agregat gol dari Inter, meski Nerazzurri juga meraih hasil seri melawan PSV Eindhoven dengan skor 1-1.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Champions Lainnya Hanya di INDOSPORT