Bola Internasional

Malaysia vs Vietnam Imbang, Kesucian Stadion Bukit Jalil Terjaga

Rabu, 12 Desember 2018 13:58 WIB
Penulis: Rialdi | Editor: Arum Kusuma Dewi
© AFF
Skuat Timnas Malaysia/ Copyright: © AFF
Skuat Timnas Malaysia/

INDOSPORT.COM - Stadion Bukit Jalil kembali menunjukkan tajinya sebagai stadion angker di Piala AFF 2018. Kali ini, Timnas Vietnam adalah korbannya.

Vietnam gagal meraih kemenangan ketika melakoni leg pertama final Piala AFF 2018 kontra Malaysia di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Selasa (11/12/18). Laga itu, berkesudahan 2-2.

Anak asuh park Hang-seo sebenarnya tampil superior di kandang Malaysia. Pada babak pertama saja, The Golden Stars sudah berhasil unggul 2-1 melalui Nguyen Huy Hung (22') dan Pham Duc Huy (25').

Namun, skuat Harimau Malaya berhasil bangkit pada babak kedua. Safawi Rasid sukses menyamakan kedudukan menjadi 2-2 pada menit ke-60 melalui sepakan bebas. Gol bintang Johor Darul Takzim itu pun sekaligus menghindarkan Malaysia dari kekalahan.

Hasil itu sekaligus menjaga rekor Stadion Nasional Bukit Jalil yang angker selama Piala AFF 2018. Tercatat, Malaysia belum pernah kalah dalam empat pertandingan.

Sebelumnya, Thailand telah mencoba menundukkan keangkeran Stadion Bukit Jalil pada babak semifinal, tetapi nyatanya mereka hanya bermain imbang 0-0. Sementara itu, jauh ke belakang, Laos dan Myanmar dibuat terkapar di stadion yang berkapasitas 80 ribu penonton itu.

Laos menelan kekalahan 3-1 saat melawan Malaysia di Grup A Piala AFF 2018. Sedangkan Myanmar, datang dengan penuh percaya diri, anak asuh Antoine Hey dibanti tiga gol tanpa balas.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

76