Liga Indonesia

Pelatih Ini Gantikan Mario Gomez Nakhodai Persib di Piala Indonesia

Rabu, 12 Desember 2018 16:08 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Lanjar Wiratri
© Ronald Seger/INDOSPORT
PSCS VS PERSIB Copyright: © Ronald Seger/INDOSPORT
PSCS VS PERSIB

INDOSPORT.COM - Manajemen PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), masih mencari pelatih baru untuk menangani Persib Bandung di musim kompetisi sepak bola 2019 menggantikan Mario Gomez yang baru dipecat. Untuk sementara, Pesib pun akan menunjuk pelatih ini untuk menggantikan peran Gomez menakhodai Persib di turnamen bola Indonesia, Piala Indonesia.

Sebagai informasi, setelah berakhirnya kompetisi kasta tertinggi Liga 1 2018, manajemen sudah resmi melepas Mario Gomez. Pelatih asal Argentina ini, terpaksa dilepas dengan beberapa pertimbangan, salah satunya tingkah lakunya yang sempat membuat kondisi tim tidak kondusif. 

Selain Gomez, asisten pelatih Persib yang juga penerjemah bahasa, Fernando Soler juga resmi dilepas oleh manajemen tim Maung Bandung. 

Meski belum memilih pelatih baru, Direktur PT PBB, Teddy Tjahyono tidak merasa khawatir jika dalam waktu dekat ini ada jadwal pertandingan babak 32 besar turnamen Piala Indonesia 2018. 

Pasalnya menurut Teddy, di tim Persib masih ada pelatih fisik Yaya Sunarya yang bisa mengisi sementara kursi pelatih Persib yang ditinggalkan Mario Gomez.

Yaya sebelumnya sempat memimpin tim Maung Bandung pada pertandingan babak 64 besar Piala Indonesia 2018. Saat itu, Persib berhasil menaklukkan PSCS Cilacap di Stadion Wijayakusuma, Cilacap, Rabu (05/12/2018) dengan skor 1-0. 

"Kan ada pelatih lain ada Yaya. Toh kita gak tahu kapan mulainya (Piala Indonesia)," kata Teddy seusai menghadiri acara jumpa pers salah satu sponsor Persib musim 2018 PermataBank Syariah di The Trans Luxury Hotel, Bandung, Rabu (12/12/2018).

Manajemen Persib juga berharap, adanya kepastian jadwal pertandingan turnamen Piala Indonesia 2018. Pasalnya, ada beberapa pemain yang kontraknya sudah habis di bulan ini. 

"Kita juga belum tahu jadwalnya. Kontrak pemain kita juga ada yang habis," jelasnya. 

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Persib Lainnya di INDOSPORT 
 

IDS Emoticon Suka
Suka
13%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
13%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
13%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
38%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
13%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
13%