Bola Internasional

Piala AFF 2018: Imbangi Vietnam, Malaysia Dituduh Dibantu oleh Wasit

Rabu, 12 Desember 2018 14:31 WIB
Penulis: Rialdi | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Bongda.vn
Timnas Malaysia vs Vietnam di final Piala AFF 2018. Copyright: © Bongda.vn
Timnas Malaysia vs Vietnam di final Piala AFF 2018.

INDOSPORT.COM - Pengamat sepak bola Vietnam, Trieu Quang Ha, menilai wasit di laga Malaysia vs Vietnam pada leg pertama final Piala AFF 2018 tidak adil. Banyak keputusan yang dianggapo menguntungkan tuan rumah.

Menurut Trieu Quang Ha, pada pertandingan yang berakhir 2-2 tersebut, seharusnya wasit yang memimpin pertandingan bisa mengeluarkan banyak kartu atas permainan keras para pemain Malaysia.

"Pertandingan yang intens ini, wasit akan sering membuat keputusan lebih condong ke tuan rumah. Itu bukan keuntungan kecil dari Malaysia," kata Trieu Quang Ha, dikutip dari Bongda.vn.

"Mengetahui bahwa pemain Vietnam memiliki teknik terampil, mereka harus membuat kesalahan yang baik, jadi mereka harus membuat pelanggaran untuk membatasi kekuatan Vietnam," lanjutnya. 

"Tekanan besar bahwa wasit tidak berani menarik lebih banyak kartu untuk Malaysia," tuturnya menutup.

Sebagai infomasi, wasit Chris Beath pada laga itu cukup sibuk mengeluarkan kartu kuning, tetapi menang tak ada kartu merah. Tercatat ada delapan kartu kuning yang keluar dari saku pengadil 34 tahun itu. Lima kartu diberikan kepada Malaysia, sementara tiga kartu diterima oleh pemain Vietnam.

Setelah laga itu, Vietnam akan berganti menjamu Malaysia pada leg kedua final Piala AFF 2018 di Stadion My Dinh, Sabtu (15/12/18). Hasil 2-2 di kandang Malaysia sudah cukup menguntungkan bagi pasukan The Golden Stars untuk menjadi juara.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%