Liga Champions

Prediksi Pertandingan Liga Champions 2018/19: Ajax Amsterdam vs Bayern Munchen

Rabu, 12 Desember 2018 18:26 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Indosport.com
Pertandingan Ajax vs Bayern Munchen. Copyright: © Indosport.com
Pertandingan Ajax vs Bayern Munchen.

INDOSPORT.COM - Dua klub yang sama-sama telah memastikan diri melaju ke babak 16 besar Liga Champions 2018/19 dari grup E, Ajax Amsterdam vs Bayern Munchen akan saling berhadapan, Kamis (13/12/18).

Buat Ajax Amsterdam, pertandingan ini menjadi kesempatan emas untuk bisa menyalip Bayern Munchen yang masih memipin di atasnya dengan selisih dua poin. Apa lagi di pertandingan ini Ajax amsterdam akan berlaku sebagai tuan rumah di Amsterdam ArenA.

Dengan mayoritas pemain utamanya yang bisa diturunkan, peluang Ajax Amsterdam untuk bisa menang dari Bayern Munchen semakin terbuka saat tim tamu datang dengan skuat yang timpang di lini depan usai dipastikannya Arjen Robben, James Rodriguez, dan Kingsley Coman menepi lantaran cedera.

Selain itu Ajax juga memiliki catatan bagus kala berhasil menahan imbang Bayern Munchen dalam pertemuan pertama mereka dengan skor imbang 1-1 di Allianz Arena.

Namun dengan segala keunggulan di atas, bukan berarti Ajax Amsterdam akan dengan mudah begitu saja mengalahkan Bayern Munchen. Dengan skuat yang didominasi pemain muda, secara mental menghadapi laga penentuan sebagai juara grup ini, sangat mungkin justru Bayern Munchen-lah yang akan bisa memenangi pertarungan.

Adanya Robert Lewandowski di lini depan, didukung Franck Ribery dan Thiago Alcantara di lini tengah, segala catatan bagus Ajax Amsterdam di atas bisa tak berarti apa-apa dan tim tamulah yang keluar sebagai pemenang.

© Indosport.com
Pertandingan Ajax vs Bayern Munchen. Copyright: Indosport.comPertandingan Ajax vs Bayern Munchen.

Player to Watch

Kasper Dolberg (Ajax Amsterdam)

Tak dimainkan di laga terakhir Ajax Amsterdam di kompetisi lokal, Kasper Dolberg kemungkinan akan dimainkan sejak menit awal menghadapi Bayern Munchen.

Di Liga Champions 2018/19 sendiri Dolberg memang belum mampu menunjukkan kemampuan terbaiknya dan berhasil mencetak gol. Namun kemampuan pemain asal Denmark itu jelas tak bisa dianggap remeh.

Dengan usia yang masih terhitung muda 25 tahun, agresivitas Dolberg bisa menjadi ancaman bek-bek pengalaman Munchen macam Boateng dan Hummel khususnya dalam permainan bola-bola cepat dari kaki ke kaki.

Robert Lewandowski (Bayern Munchen)

Bicara kualitas Robert Lewandowski jelas sudah tak bisa diperdebatkan lagi. Namun dalam pertandingan yang menentukan untuk menjadi pemuncak grup, mental sebagai pemain berpengalaman penyerang asal Polandia itu menjadi hal yang lebih patut diwaspadai Ajax Amsterdam.

Dengan segala keunggulannya dalam mencetak gol, mental dan kepemimpianan Lewy harus diwaspadai penuh bek-bek Ajax sepanjang laga. Karena saat itu tak terjadi, maka sangat mungkin gawang Ajax Amsterdam akan menjadi sasaran gol ke tujuh penyerang 30 tahun itu di Liga Champions 2018/19.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Champions Lainnya Hanya di INDOSPORT

82