Bola Internasional

Final Piala AFF 2018: Punya Tiket, Suporter Timnas Vietnam Terlantar

Rabu, 12 Desember 2018 15:26 WIB
Penulis: Rialdi | Editor: Isman Fadil
© zing.vn
Suporter Vietnam di Stadion Bukit jalil, Malaysia. Copyright: © zing.vn
Suporter Vietnam di Stadion Bukit jalil, Malaysia.

INDOSPORT.COM - Suporter Timnas Vietnam mendapat perlakukan yang kurang pas dari pihak Malaysia ketika datang ke Stadion Nasional Bukit Jalil, Malaysia, Selasa (11/12/18). Para pendukung The Golden Stars banyak yang terlantar.

Menurut laporan Zing.vn, suporter Vietnam seharusnya mendapat 3000 kursi untuk mendukung anak asuh Park Hang-seo di leg pertama final Piala AFF 2018 kontra Malaysia.

Namun kenyataannya, banyak pendukung Vietnam yang tidak memiliki kursi dengan benar, padahal memiliki tiket. Akhirnya mereka menyaksikan tim kesayangan di segala sudut, entah di pagar, tangga, dan lain-lain. Bahkan, ada dari mereka yang terlantar di luar stadion.

Tak hanya itu, Media Vietnam itu turut memprotes tidak adanya pembatas antara pendukung Malaysia dan Vietnam di tribune.

© zing.vn
Suporter Vietnam di Stadion Bukit jalil, Malaysia. Copyright: zing.vnSuporter Vietnam di Stadion Bukit jalil, Malaysia.

Padahal menurut aturan dari AFF, para pendukung harusnya dijamin tempat duduk terpisah guna menghindari peristiwa yang tidak menguntungkan. 

Pada laga itu pun, duel antara Malaysia versus Vietnam pun berkesudahan 2-2. Kedua tim akan bersua kembali di leg kedua final Piala AFF 2018 di Stadion My Dinh, Hanoi, Sabtu (15/12/18).

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM