Liga Spanyol

Tak Disiplin, Dembele Didenda Barcelona dan Dibenci Pemain Lain

Rabu, 12 Desember 2018 13:28 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Lanjar Wiratri
© Getty Images/Alex Caparros
Ousmane Dembele berselebrasi usai membobol gawang PSV. Copyright: © Getty Images/Alex Caparros
Ousmane Dembele berselebrasi usai membobol gawang PSV.

INDOSPORT.COM – Bintang Barcelona, Ousmane Dembele mendapatkan hukuman berat dari klubnya, yang merupakan buntut dari sikap tak disiplinnya selama menjalani latihan tim.

Dembele yang pada awalnya telah ditegur karena sering datang terlambat ke kamp pelatihan akibat kecanduan video game memicu spekulasi bahwa ia akan didepak dari Camp Nou. Peringatan yang diperoleh nampaknya tak membuat Dembele kapok, saat latihan pasca laga Espanyol, pemain asal Prancis itu kembali terlambat selama dua jam di sesi latihan pagi.

© Indosport
Selebrasi Ousmane Dembele saat berhasil mencetak gol ke gawang Tottenham. Copyright: IndosportSelebrasi Ousmane Dembele saat berhasil mencetak gol ke gawang Tottenham.

Kala itu, latihan dimulai pukul 11.00 waktu setempat, namun ia tiba dua jam setelahnya dan membuat rekan serta pelatih Ernesto Valverde lama menanti kehadirannya.

Hal ini ternyata membuat pihak manajemen cukup gemas dibuatnya, sehingga Blaugrana akhirnya mengeluarkan hukuman denda sebesar lebih dari 100 ribu poundsterling (Rp1,89 miliar).

Media Spanyol, Diario AS, mengklaim bahwa denda yang dikenakan bisa melebihi dua atau tiga kali lipat dari angka tersebut, meskipun rincian denda akan dijaga kerahasiaannya.

Ulah Dembele juga kabarnya membuat geram para pemain Barcelona lainnya. Sebab mereka tahu bahwa Valverde pada umumnya sangat fleksibel dengan aturan internal namun kini Dembele telah membuat peraturan menjadi ketat dan siapapun pemain yang terlambat akan mendapatkan hukuman.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola La Liga Spanyol Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%