Liga Indonesia

Terkait Awarding Liga 1 2018, Ini Penjelasan LIB

Rabu, 12 Desember 2018 00:48 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Abdurrahman Ranala
© Petrus Manus Da Yerrimon/INDOSPORT
COO PT LIB, Tigor Shalom Boboy Copyright: © Petrus Manus Da Yerrimon/INDOSPORT
COO PT LIB, Tigor Shalom Boboy

INDOSPORT.COM - Kompetisi Liga 1 2018 telah usai dengan Persija Jakarta keluar sebagai sang juara, menyingkirkan pesaing terdekat PSM Makassar yang membuntuti di posisi kedua. Kompetisi musim ini bisa dibilang sangat ketat, lantaran acan Kemayoran mengakhiri musim dengan 62 poin atau hanya unggul satu angka dari tim Juku Eja. 

Tim juara bahkan baru diketahui hingga pekan terakhir atau ke-34, Minggu (09/12/18) lalu. Hal itu juga berlaku untuk tiga im yang terdegradasi yakni PSM Medan, Sriwijaya FC dan Mitra Kukar.

Selesainya kompetisi juga membuat operator kompetisi, PT Liga Indonesia Baru (LIB) tengah bersiap-siap untuk menutup musim dengan acara penghargaan untuk insan sepak bola nasional. COO LIB, Tigorshalom Boboy mengatakan pihaknya akan segera menggelar acara tersebut, sekaligus menyerahkan trofi asli untuk Persija setelah sebelumnya hanya diwakilkan lewat replika.

"Kami akan bicarakan itu (awarding) dengan PSSI sekaligus penyerahan piala asli buat Persija," katanya.

"Kami lihat nanti bagaimana kemungkinan-kemungkinannya. Tapi, baiknya semua pemain hadir," sambungnya saat disinggung konsep acara.

Pada musim sebelumnya, LIB memberikan beberapa penghargaan kepada pelaku sepak bola nasional pada acara puncak. Beberapa nominasi yang patut ditunggu adalah mengenai tim fair play, pencetak gol terindah dan wasit terbaik. 

Pasalnya, saat pesta juara Persija, LIB telah mengumunkan pemain terbaik yang diberikan pada Rohit Chand (Persija), pelatih terbaik kepada Stefano Cugurra Teco (Persija) dan pemain muda terbaik jatuh ke Osvaldo Haay (Persebaya Surabaya).

Ikuti Terus Berita Liga 1 dan Sepak Bola Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%