Liga Indonesia

Thierry Henry 'Tiru' Ajaran Mantan Pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla

Rabu, 12 Desember 2018 14:31 WIB
Penulis: Coro Mountana | Editor: Isman Fadil
© Twitter
Henry marah dengan pemain mudanya yang lupa bereskan kursi. Copyright: © Twitter
Henry marah dengan pemain mudanya yang lupa bereskan kursi.

INDOSPORT.COM - Luis Milla sudah bukan lagi pelatih Timnas Indonesia, tetapi kenangan tentang pria asal Spanyol masih begitu membekas untuk orang-orang yang miliki kedekatan secara personal dengannya. Salah satunya adalah Bayu Eka yang teringat dengan Luis Milla ketika menonton konferensi pers Thierry Henry.

Konferensi pers yang dilakukan oleh pelatih Monaco itu terbilang unik karena setelah selesai, ia tampak sedang mengajari seorang pemain mudanya. Pemain itu bernama Loic Badiashile yang dipelototi oleh Thierry Henry akibat tidak membereskan bangku.

Pelototan Thierry Henry tampak ampuh dengan Badiashile langsung kembali dan membereskan bangku. Dari hal itu jelas terlihat kalau Thierry Henry sangat mengutamakan sopan santun kepada para pemain muda, sesuatu yang sangat mirip dengan yang pernah dilakukan Luis Milla menurut Bayu Eka.

“Pelatih harus bisa mendidik pemain tidak hanya baik di dalam tapi juga di luar lapangan,” tulis Bayu Eka dalam akun Instagram pribadinya.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by BAYU EKA S (@bangbes) on

Bayu Eka adalah penerjemah Luis Milla ketika masih melatih Timnas Indonesia. Sudah pasti ia sangat mengetahui segala tabiat ataupun apa yang diajarkan oleh Luis Milla kepada para pemain Timnas Indonesia.

Sopan santun adalah suatu nilai luhur yang sangat dijunjung tinggi oleh Luis Milla dan itu tampaknya ditiru oleh Thierry Henry di Monaco. Pada akhirnya, sopan santun memang hal penting yang harus dipelajari oleh setiap pemain agar tumbuh rasa disiplin yang tinggi.

Terus Ikuti Update Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM.
 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
100%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%