Liga Europa

8 Tim Liga Champions yang Terdegradasi ke Liga Europa

Kamis, 13 Desember 2018 08:25 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© UEFA
Logo Liga Europa Copyright: © UEFA
Logo Liga Europa

INDOSPORT.COM - Tanpa terasa, tuntas sudah pertandingan Liga Champions di babak grup. Sebanyak 16 tim sudah memastikan diri untuk melaju ke babak 16 besar.

Sejumlah klub elite sepak bola Eropa, seperti Juventus, Manchester United, Barcelona, Bayern Munchen, dan sang juara bertahan Real Madrid tentunya siap meramaikan kompetisi tersebut.

Tak ketinggalan sang runner up, Liverpool yang juga telah berhasil mendapatkan tiket 16 besar Liga Champions 2018/19 dengan perjuangan terakhir melawan tim kuat asal Serie A Italia, Napoli.

Tentunya ke-16 klub tersebut masih dapat tersenyum lebar karena setidaknya mereka masih berjibaku di kompetisi sepak bola paling bergengsi di dunia dalam level klub tersebut.

Mari kesampingkan sedikit 16 besar tim yang telah dipastikan lolos itu, karena nyatanya masih ada 8 tim dari masing-masing grup yang turun kasta ke Liga Europa.

Meski harus menyudahi kiprah di Liga Champions, namun setidaknya mereka masih bisa tersenyum karena masih berkesempatan bermain di kompetisi antar Eropa walaupun di bawahnya Liga Champions.

Bahkan, dari ke-8 klub ini cukup banyak klub raksasa Eropa yang dapat meramaikan pentas Liga Europa. Jika sebelumnya di Liga Europa hanya ada sedikit klub unggulan, seperti AC Milan, Arsenal, dan Chelsea maka kini akan bertambah sehingga Liga Europa dipastikan berjalan menarik.

Sebut saja seperti Inter Milan, Napoli, Galatasaray, dan Valencia yang kekuatan mereka di pentas Liga Champions tak dapat dipandang sebelah mata.

Lalu siapa sajakah 8 klub yang terdegradasi ke Liga Europa itu? Berikut INDOSPORT memaparkannya:

Grup A: Club Brugge

Grup B: Inter Milan

Grup C: Napoli

Grup D: Galatasaray

Grup E: Benfica

Grup F: Shakhtar Donetsk

Grup G: Viktoria Plzen

Grup H: Valencia

Ikuti terus berita sepak bola internasional dan berita olahraga lainnya di INDOSPORT.COM