Liga Indonesia

Demi Sriwijaya FC, Bintang Korsel Urus Proses Naturalisasi

Kamis, 13 Desember 2018 15:40 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Muhammad Effendi/INDOSPORT
Yu Hyun-koo, pemain Sriwijaya FC saat sedang latihan. Copyright: © Muhammad Effendi/INDOSPORT
Yu Hyun-koo, pemain Sriwijaya FC saat sedang latihan.

INDOSPORT.COM - Bintang Korea Selatan (Korsel) Yu Hyun-koo mengaku tengah mengurus proses naturalisasi demi kembali membawa Sriwijaya FC naik kasta musim 2020 mendatang.

Yu Hyun-koo merasa kalau dirinya telah nyaman tinggal di Indonesia. Apalagi klub Sriwijaya FC selama ini telah baik pada dirinya, bahkan memberikan ban kapten pada Yu Hyun-koo.

Demi tetap membela Sriwijaya FC, Yu Hyun-koo akan mengurus proses naturalisasi karena kompetisi Liga 2 tak membolehkan klub menggunakan jasa pemain asing.

Sehingga jika dalam waktu cepat proses tersebut bisa segera terlaksana, Yu Hyun-koo bisa tetap membela Sriwijaya FC. Akan tetapi baginya semua dikembalikan ke manajemen Laskar Wong Kito.

Yu Hyun-koo menuturkan di Palembang, Kamis (13/12/18), bahwa masih ingin bertahan di Sriwijaya FC. Tetapi ia belum mau memberikan pernyataan apa-apa karena masih menunggu manajemen.

Yu Hyun-koo memulai karier sepak bolanya di Liga Indonesia sejak 2010 lalu. Saat itu Semen Padang yang mengajaknya bergabung dan bermain selama lima musim.

Kemudian ia bergabung dengan Sriwijaya FC pada 2016 lalu. Kini delapan tahun sudah Yu Hyun-koo bermain di Liga Indonesia dan ingin segera menaturalisasikan dirinya.

IDS Emoticon Suka
Suka
50%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
50%