Liga Indonesia

Tak Lupa Kulit, Ini Aksi Mulia Gelandang Semen Padang ke Sriwijaya FC

Kamis, 13 Desember 2018 09:31 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Muhammad Effendi/INDOSPORT
Manda Cingi di sesi latihan Sriwijaya FC Copyright: © Muhammad Effendi/INDOSPORT
Manda Cingi di sesi latihan Sriwijaya FC

INDOSPORT.COM - Salah satu gelandang muda Indonesia, Manda Cingi, masih bersedia membela klub sepak bola Sriwijaya FC jika memang tenaganya dibutuhkan untuk mengarungi kompetisi kedua sepak bola Indonesia, Liga 2 musim 2019.
 
Sang gelandang yang berhasil mengantarkan Semen Padang promosi musim ini, mengaku masih punya hati pada tim yang telah membesarkan namanya itu.

Sriwijaya FC menjadi tim yang membuat karier sepak bolanya melambung. Berawal dari memperkuat Sriwijaya FC U-21 dan juara ISL U-21 musim 2013, dia dipromosikan ke Sriwijaya FC senior di musim berikutnya.

Manda bahkan beberapa kali masuk dalam starting eleven dan sempat menjadi pemain andalan di era kepelatihan Widodo Cahyono Putro, hingga akhirnya ia dipinjamkan di awal musim 2018 ke Semen Padang. 

“Belum resmi, belum ada hitam di atas putih (kontrak baru-red). Tapi sudah ada pembicaraan dari manajemen Semen Padang, kontrak saya diperpanjang satu tahun,” ujar Manda saat dikonfirmasi, Rabu (12/12/2018).

Pemain kelahiran 29 Mei 1993 ini tidak mau berandai-andai dan hanya menunggu saja. Apalagi kompetisi memang baru saja berakhir.

“Kalau saya sih ingin, (kembali ke Sriwijaya FC-red) karena itu tim yang membesarkan saya. Tapi nanti tergantung komunikasi kedua belah pihak. Sebenarnya ingin kembali, kalau saya sih mau. Tapi nantinya kembali lagi ke manajemennya,” terangnya.

Sekarang dirinya tak bisa berbicara lebih banyak, karena sampai saat ini belum ada pembicaraan lebih lanjut dari manajemen Sriwijaya FC.

Karena itu, ia bersikap profesional untuk tidak memaksakan kepentingan pribadi, dan menunggu pembicaraan lebih lanjut dari kedua pihak.

“Mungkin waktu itu manajemen Sriwijaya FC lagi fokus bagaimana bisa lolos dari degradasi, di laga terakhir. Jadinya belum fokus tentang pembicaraan kontrak,” ucapnya.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
33%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
67%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%