Liga Italia

Gagal Bawa Inter ke Babak 16 Besar, Conte Jadi Calon Pengganti Spalletti

Kamis, 13 Desember 2018 16:36 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Yohanes Ishak
© Getty Images
Pelatih Inter Milan, Luciano Spalletti. Copyright: © Getty Images
Pelatih Inter Milan, Luciano Spalletti.

INDOSPORT.COM - Gagal membawa Inter Milan melaju ke babak 16 besar Liga Champions, pelatih Luciano Spalletti sedang dievaluasi petinggi klub dan Antonio Conte muncul sebagai pengganti potensial.

Dilansir dari Football Italia, beberapa media olahraga lokal seperti Gazzetta dello Sport, Corriere dello Sport, Corriere della Sera dan Tuttosport semua mengatakan bahwa Spalletti sekarang berada dalam evaluasi.

Meskipun demikian, proses penggantian pelatih baru bila telah diputuskan kemungkinan besar akan terjadi pada musim panas tahun depan.

Giuseppe Marotta akan dikukuhkan sebagai CEO Inter yang baru hari ini. Sebagai imbasnya, kedatangan mantan pelatih Chelsea, Conte semakin santer terdengar.

© INDOSPORT
Antonio Conte, pelatih Chelsea. Copyright: INDOSPORTAntonio Conte, mantan pelatih Chelsea.

Pasangan ini bekerja sama di Juventus dan memenangkan tiga Scudetto sebelum akhirnya Conte mengundurkan diri pada musim panas 2014 dan menjadi pelatih Timnas Italia. 

Diego Simeone adalah pilihan lain, karena bos Atletico Madrid telah terbuka di masa lalu tentang keinginannya untuk kembali ke Inter satu hari nanti.

Jose Mourinho juga menjadi pilihan bila ia meninggalkan Manchester United di akhir musim. Ia masih dipuja oleh enggemar Nerazzurri, setelah membawa treble ke klub pada tahun 2010.

Ikuti terus berita Liga Italia dan berita olahraga lainnya di INDOSPORT.COM