Liga Inggris

Jadwal Latihan Boxing Day, Mourinho Lebih Kejam dari Pendahulunya

Kamis, 13 Desember 2018 11:08 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Yohanes Ishak
© INDOSPORT
Jose Mourinho suka memerintahkan jadwal latihan pada sore hari Natal. Copyright: © INDOSPORT
Jose Mourinho suka memerintahkan jadwal latihan pada sore hari Natal.

INDOSPORT.COM - Manchester United akan menghadapi Huddersfield di ajang Liga Primer Inggris pada laga Boxing Day 26 Desember mendatang. Menurut seorang sumber kepada berita sports, The Sun, Jose Mourinho sempat memerintahkan timnya untuk berlatih jelang malam hari saat perayaan Natal.

Hal ini tentunya dapat membuat para pemain gusar lantaran mereka pasti ingin menghabiskan lebih banyak waktu bersama keluarga dan orang-orang terdekatnya. Terlebih lagi, konon Mourinho menjadwalkan latihan di waktu yang kurang tepat, yakni pukul 4 sore.

Klub-klub Liga Primer Inggris memang selalu bermain saat hari libur Natal, yang mana mengharuskan mereka tetap fokus meski berada di tengah suasana meriah perayaan umat Kristiani tersebut. Namun jadwal latihan yang ditetapkan Mourinho ternyata cukup ketat jika dibandingkan sejumlah manajer Manchester United sebelumnya.

“Saat berada di bawah Sir Alex (Ferguson), para pemain berlatih terlebih dahulu saat Natal lalu membiarkan mereka pulang untuk menghabiskan waktu bersama keluarga dan makan malam. Namun tahun ini nampaknya mereka tidak akan sesenang itu,” ujar sumber tersebut.

“Mereka mungkin saja aka menikmati pasta sebelum berlatih dan menghabiskan waktu di kamar mereka di Hotel Lowry,” tambahnya.

Jika Ferguson menetapkan jadwal latihan di pagi hari dan Mourinho di sore hari, berbeda halnya dengan Louis van Gaal. Manajer yang hanya sebentar menangani Manchester United tersebut lebih memilih meliburkan skuatnya dari sesi latihan di hari Natal.

Tahun lalu, Mourinho juga sempat menerapkan instruksi serupa ketika menjadwalkan latihan tim pada pukul 5 sore. Ia berencana melakukannya lagi tahun ini sebelum akhirnya memutuskan pembatalan rencana tersebut saat menit-menit terakhir.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris dan berita olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT